Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 2 Mar 2022 19:32 WITA ·

Pemda KTT Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2023


Pemda KTT Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2023 Perbesar

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) melaksanakan konsultasi publik rancangan RKPD Kabupaten Tana Tidung tahun 2023, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Djaparudin tersebut dihadiri langsung Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Sekda, Forkompinda, Anggita DPRD KTT dan kepala OPD di Lingkup Pemda KTT.

Konsultasi publik dengan tema “Peningkatan pembangunan Infrastruktur berkelanjutan menuju perekonomian daerah yang berkualitas” ini dilaksanakan daring (online) dan luring.

Bupati Ibrahim Ali mengatakan, konsultasi publik merupakan metode dan cara baru dalam proses perumusan dan penentuan kebijakan. Dikatakan metode baru karena menggunakan metode terbuka dan partisipatif dalam merancang dan memutuskan sebuah kebijakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara daring (online) dan Luring (Offline) ini merupakan wadah untuk mengkomunikasikan dan berkoordinasi dalam rencana pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan Tahun 2023,” ujarnya.

Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang dipimpin oleh Bupati Ibrahim Ali – Hendrik.

Maka sangat penting dilakukan penyusunan RKPD dalam rangka mengupayakan pencapaian visi misi yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tana Tidung Tahun 2021-2026 yaitu terwujudnya Tana Tidung yang BERSIH (Bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis).

“Dalam mencapai tujuan pembangunan di atas, harus didukung aparatur dan tata kelola pemerintahan yang baik melalui birokrasi pemerintahan yang profesional,” katanya.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk sama-sama mendukung program Pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk mensukseskan program pembangunan Kabupaten Tana Tidung. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!