Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 10 Agu 2022 20:59 WITA ·

Kado HUT Ke-15, TP PKK Luncurkan 32 TBM di Wilayah Tana Tidung


Kado HUT Ke-15, TP PKK Luncurkan 32 TBM di Wilayah Tana Tidung Perbesar

TANA TIDUNG – Bulan Agustus tepatnya tanggal 10 menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Tana Tidung di bumi Upun Taka, dimana tanggal tersebut merupakan hari jadi Kabupaten Tana Tidung pada tahun 2007 lalu.

Sebagai hari istimewa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung mempersembahkan hadiah luar biasa yaitu diresmikannya puluhan taman baca masyarakat (TBM) yang tersebar di wilayah Tana Tidung.

Vamelia Ibrahim Ali Ketua TP PKK Tana Tidung mengatakan TBM yang diresmikan hari ini Rabu (10/8) sebanyak 32 atau masing-masing desa satu TBM.

“Kita mendirikan 32 TBM dan ini pertama di Indonesia dimana semua desa di Kabupaten Tana Tidung memiliki TBM. Ini juga hadiah di hari ulang tahun Tana Tidung Ke-15,” jelas Vamelia.

Lebih lanjut, Vamelia mengatakan TBM di Tana Tidung juga berbeda dengan daerah lain dimana TBM dikelola atau digerakkan oleh PKK di masing-masing desa dengan tim yang sudah dilatih.

“Gerakan kami ini juga bertujuan untuk mendukung visi Bupati dan Wakil Bupati KTT yaitu mewujudkan Tana Tidung Bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis (BERSIH). Terutama pada misi pertama, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” tegasnya.

Vamelia berharap TBM ini terus berjalan dan berkelanjutan, Ia juga akan terus mengawal, memantau perkembangan dan melakukan evaluasi TBM.

Selaku ketua TP PKK, Vamelia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati KTT yang telah memberikan support berdirinya TBM.

“Selamat HUT KTT Ke- 15 semoga terus eksis menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” pungkas Vamelia. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!