Menu

Mode Gelap

Advetorial · 10 Agu 2022 20:59 WITA ·

Kado HUT Ke-15, TP PKK Luncurkan 32 TBM di Wilayah Tana Tidung


					Kado HUT Ke-15, TP PKK Luncurkan 32 TBM di Wilayah Tana Tidung Perbesar

TANA TIDUNG – Bulan Agustus tepatnya tanggal 10 menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Tana Tidung di bumi Upun Taka, dimana tanggal tersebut merupakan hari jadi Kabupaten Tana Tidung pada tahun 2007 lalu.

Sebagai hari istimewa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung mempersembahkan hadiah luar biasa yaitu diresmikannya puluhan taman baca masyarakat (TBM) yang tersebar di wilayah Tana Tidung.

Vamelia Ibrahim Ali Ketua TP PKK Tana Tidung mengatakan TBM yang diresmikan hari ini Rabu (10/8) sebanyak 32 atau masing-masing desa satu TBM.

width"450"

“Kita mendirikan 32 TBM dan ini pertama di Indonesia dimana semua desa di Kabupaten Tana Tidung memiliki TBM. Ini juga hadiah di hari ulang tahun Tana Tidung Ke-15,” jelas Vamelia.

Lebih lanjut, Vamelia mengatakan TBM di Tana Tidung juga berbeda dengan daerah lain dimana TBM dikelola atau digerakkan oleh PKK di masing-masing desa dengan tim yang sudah dilatih.

“Gerakan kami ini juga bertujuan untuk mendukung visi Bupati dan Wakil Bupati KTT yaitu mewujudkan Tana Tidung Bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis (BERSIH). Terutama pada misi pertama, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” tegasnya.

Vamelia berharap TBM ini terus berjalan dan berkelanjutan, Ia juga akan terus mengawal, memantau perkembangan dan melakukan evaluasi TBM.

Selaku ketua TP PKK, Vamelia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati KTT yang telah memberikan support berdirinya TBM.

“Selamat HUT KTT Ke- 15 semoga terus eksis menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” pungkas Vamelia. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 187 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah