Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 15 Agu 2022 18:12 WITA ·

Jadi Lokasi Tanam Mangrove, Wabup Hendrik: Semoga Ekosistem di Tana Tidung Tetap Terjaga


Jadi Lokasi Tanam Mangrove, Wabup Hendrik: Semoga Ekosistem di Tana Tidung Tetap Terjaga Perbesar

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung Hendrik mengikuti kegiatan tanam mangrove di kawasan hutan mangrove desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (13/8/2022).

Agenda tanam mangrove di lokasi tanam mangrove oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Bambang Hendroyono sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA PIMNAS), kemudian hadir Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang berserta jajaran, Ketua DPRD KTT Jamhari dan OPD serta instansi terkait.

Wakil Bupati KTT, Hendrik dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan penanaman mangrove di wilayah Kabupaten Tana Tidung.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran antar alumni IKA PIMNAS untuk memperkuat kebijakan pembangunan nasional serta kolaborasi eksternal dalam mendukung program – program prioritas nasional,” ujarnya.

Selain menaman mangrove, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan olah raga bersama serta memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Saya berharap agar kegiatan yang dilakukan ini dapat menciptakan ekosistem iklim Hutan mangrove di Bumi Upun Taka ini,” ucapnya.

Pelestarian lingkungan khususnya hutan mangrove ini juga menjadi konsen pemerintah daerah Tana Tidung, selain untuk menjaga keseimbangan alam tentu dampaknya juga cukup luas salah satunya perekonomian masyarakat disektor perikanan. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!