Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 18 Agu 2022 18:44 WITA ·

Ini Sosok Wanita Dibalik Kesuksesan Ibrahim Ali Pimpin KTT


Vamelia Ibrahim Ali Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Vamelia Ibrahim Ali Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Sejak dilantik pada tanggal 26 Februari 2021, Ibrahim Ali bersama wakilnya Hendrik resmi memimpin Kabupaten Tana Tidung.

Ibrahim Ali bisa dikatakan sangat sukses terjun di dunia politik, dimana sebelum menjadi Bupati, Ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung.

Namun dibalik kesuksesannya ada seorang wanita hebat yang selalu setia mendukung dan mendampingi Ibrahim Ali meniti karinya di politik.

Wanita hebat itu bernama Vamelia yang sekaligus istri Ibrahim Ali. Semenjak menjabat sebagai ibu Bupati, Vamelia Ibrahim di berbagai kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung dan membantu suami dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati KTT.

Salah satu kegiatanya yakni sebagai Ketua PKK KTT, Bunda Paud, dan Ketua Dekranasda, dan hampir semua programnya tidak lepas dari visi misi kepala daerah untuk membangun KTT lebih baik.

Vamelia mengatakan, untuk kegiatan salah satunya di PKK yaitu ada 10 program pokok yang dibagi menjadi 4 Pokja, “Pokja 1 tentang keagamaan, Pokja 2 fokus pada pendidikan, Pokja 3 pertanian dan Pokja 4 pada kesehatan,” katanya, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, Vamelia menjabarkan ada beberapa program kegiatan yang saat ini sudah dilakukan di PKK di masing-masing Pokja yaitu Pokja 2 dengan mendirikan TBM (Taman Baca Masyarakat) di 32 desa, Pokja 3 yaitu pemanfaatan lahan dan sekitar rumah untuk berkebun, kolam ikan dan lainya, kemudian Pokja 4 yaitu fokus ke persoalan stunting.

“Berbicara tentang stunting yang ada di KTT itu paling rendah di antara Kabupaten lainnya tapi itu tidak membuat kami menjadi lengah jadi kami bagaimana peran ibu untuk tetap memberikan asi eksklusif untuk sekarang saya lagi mencanangkan untuk memberikan asi eksklusif,” ujarnya.

selain kegiatan PKK yang tentunya selaras dengan program Pemerintah Daerah, melalui kegiatan Dekranasda Vamelia terus mempromosikan kerajinan dan produk lokal di berbagai kesempatan salah satunya yaitu dengan memakai batik khas Tana Tidung.

“Harapan saya untuk bisa memajukan bidang ekonomi kreatif Tana Tidung,” tegas Wanita kelahiran Balikpapan ini.

Sebagai istri pejabat dan publik figur. Selain mengurus rumah tangga Vamelia juga hadir mendampingi suami diberbagai kesempatan kegiatan.

Vamelia terus berkomitmen dan mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan untuk terus aktif mendukung dan membantu pemerintahan Kabupaten Tana Tidung menuju KTT yang lebih baik lagi. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!