Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 19 Agu 2022 22:31 WITA ·

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara H Zainal Arifin Paliwang meminta pihak pengelola kawasan industri melibatkan pengusaha lokal, khusus di wilayah Bulungan, dalam pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) atau sebelumnya disebut KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi.

Pelibatan pengusaha lokal, disampaikan orang nomor satu di Kaltara itu saat kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di lokasi area 2 Alumunium Smelter Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Jumat (19/8).

“KIHI ini kan salah satu mega proyek yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Tentu, bakal banyak proyek besar di dalam pembangunannya. Untuk itu, tadi saya minta agar melibatkan pengusaha lokal,” ujar Gubernur.

“Ya misal saja untuk alat-alat berat, itu kan bisa sewa yang ada disini, jadi tidak semua harus dimobilisasi dari luar. Lalu, terkait bahan material, saya juga minta agar bisa dibeli lewat pengusaha lokal,” jelasnya.

Gayung pun bersambut, sontak Menhub pun turut menyampaikan apa yang disuarakan Gubernur kepada pengelola kawasan industri. Menhub meminta agar pengelola di kawasan mengorganisir pelibatan masyarakat dalam pembangunan kawasan industri.

Menurutnya, pengusaha lokal harus mendapat ruang untuk berkontribusi dalam pembangunan kawasan industri. “Pengusaha lokal juga harus diakomodir, agar bisa berkolaborasi, bersinergi, dengan kegiatan usaha industri yang ada di desa Tana kuning-Mangkupadi ini,” jelas Menhub Budi Karya Sumadi. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!