Menu

Mode Gelap

Advetorial · 26 Agu 2022 21:28 WITA ·

Manajemen Kinerja Terbaik, Pemprov Terima Penghargaan dari BKN


					Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kaltara menerima penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Kategori Award Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BKN RI, Dr Ir Bima Haria Wibisana, M.Sis, kepada Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, Jumat (26/8) sore.

Menurut Gubernur, capaian tersebut merupakan upaya yang terus dilakukan oleh Pemprov Kaltara. Ia meminta agar capaian itu dapat ditingkatkan, sehingga memberikan nilai positif bagi pembangunan di daerah.

“Kita masuk dalam kategori tersebut dengan sub kategori Pemerintah Provinsi Tipe Kecil. Alhamdulillah, provinsi Kaltara masuk 5 besar untuk diberikan award oleh BKN,”jelas Gubernur di Ruang Serbaguna Kota Tarakan.

Untuk diketahui, terdapat 4 kategori yang diumumkan pada BKN Award 2022. Di antaranya, Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian . Kategori Penilaian Kompetensi, Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja dan Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang ada di Kaltara. Capaian ini merupakan kerjakeras kita semua dalam bingkai Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Tentu yang kurang akan kita perbaiki, dan yang sudah baik harus kita pertahankan dan ditingkatkan,”terang Gubernur.

Gubernur berharap melalui manajemen kinerja target yang ditetapkan dapat segera dicapai secara maksimal. Selain Pemprov Kaltara, Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung juga mendapatkan penghargaan dari BKN. “Saya berharap ini menjadi motivasi bagi daerah lainnya, sehingga kita dapat memacu kinerja seluruh ASN di Kaltara,”tuntasnya.

Sementara itu, Kepala BKN RI, Dr Ir Bima Haria Wibisana, M.Sis mengungkapkan banyak aspek yang menjadi penilaian khususnya dalam kinerja ASN. Karena itu, ia menghimbau agar Pemprov Kaltara dapat memastikn tiap aparaturnya mengetahui target kinerja. “Melalui penghargaan ini saya berharap Pemprov Kaltara dapat memacu kinerja ASN,”ungkapnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 12 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Gubernur Hadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Balai Kota Surabaya

25 April 2024 - 19:49 WITA

blank

Pj Walikota Kota Tarakan Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024 

25 April 2024 - 18:58 WITA

blank

Ibrahim Ali Kembalikan Berkas Bacalon Bupati Tana Tidung di PDI Perjuangan dan Demokrat

25 April 2024 - 18:40 WITA

blank

Poros Ketiga Atau Nomor Dua, Achmad Usman Tegaskan Dinamika Masih Panjang

25 April 2024 - 16:35 WITA

blank

Membangun Masa Depan yang Lebih Inklusif: Komunitas Disabilitas Sambut Kunjungan Wakil Duta Besar Australia di Balikpapan

25 April 2024 - 15:52 WITA

blank

Jelang Hari Puncak HBP Ke-60, Lapas Tarakan Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga TMP Dwikora 

25 April 2024 - 12:43 WITA

blank
Trending di Daerah