Menu

Mode Gelap

Advetorial · 31 Agu 2022 14:23 WITA ·

Satu Desa Satu Paud, Vamelia Ibrahim Resmikan Paud Pelita di Desa Belayan Ari


					Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim meresmikan PAUD pelita bertempat di Desa Belayan Ari, Senin (29/8) Perbesar

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim meresmikan PAUD pelita bertempat di Desa Belayan Ari, Senin (29/8)

TANA TIDUNG – Bunda PAUD Tana Tidung yang juga Ketua TP PKK, Vamelia Ibrahim, bersama Wakil Ketua TP PKK, Diana Hendrik, meresmikan PAUD Pelita, di Desa Belayan Ari, Kecamatan Muruk Rian, Senin (29/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irdiansyah, Camat Muruk Rian, Kepala Desa Belayan Ari, Bunda PAUD Desa Belayan Ari, Kepala PAUD Pelita, dan tamu undangan.

width"300"

Vamelia Ibrahim Ali menyampaikan terima kasih Adan apresiasi kepada Pemerintah Desa Belayan Ari yang telah mensukseskan program prioritas Bunda PAUD, yaitu Satu Desa Satu PAUD.

width"300"

“Program tersebut dijalankan agar setiap anak mengikuti PAUD sebelum SD. Hal ini dilakukan agar perkembangan dan pertumbuhan anak lebih optimal,” ujarnya.

Studi Kemdikbud Ristek tahun 2021 menunjukkan bahwa anak yang tidak mengikuti PAUD mengalami ketertinggalan di kelas 1 SD. Mengingat pentingnya PAUD, Wajib PAUD 1 Tahun Pra SD turut menjadi program prioritas Bunda PAUD Tana Tidung.

width"300"

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD juga menyerahkan Laptop program Satu PAUD Satu Laptop yang digagasnya. Ia berharap agar laptop tersebut tidak hanya digunakan untuk pendataan Dapodik, tetapi juga digunakan dalam pembelajaran.

“Guru bisa mengunduh bahan ajar seperti video dan menayangkannya ke peserta didik menggunakan laptop ini,” kata Vamelia.

Vamelia menegaskan agar pengelolaan PAUD dilakukan secara profesional dan bersinergi dengan Taman Baca Masyarakat (TBM), kemudian diharapkan Bunda PAUD Desa dan kecamatan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas PAUD binaannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Belayan Ari mengucapkan terima kasih atas diresmikannya PAUD binaannya yang dirintis sejak tahun 2017 dan baru bisa diresmikan.

“Sekarang PAUD Pelita sudah telah terdaftar di Pemerintah Pusat. Terima kasih kami ucapkan kepada Bunda PAUD KTT,” pungkasnya. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 181 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pembangunan Infrastuktur Di Nunukan jadi Atensi Gubernur

19 Juni 2024 - 18:44 WITA

blank

Enam Peserta Bersaing dalam Pemilihan Duta Baca

19 Juni 2024 - 16:59 WITA

blank

Khairul Akan Paparkan 3 Bacalon Wakilnya ke Parpol

19 Juni 2024 - 08:40 WITA

blank

Momen Idul Adha 1445 H, Wali Kota Balikpapan Salurkan 1000 Kantong Daging Kurban kepada Penerima Manfaat

19 Juni 2024 - 05:52 WITA

blank

Bawaslu Kaltara Segera Aktifkan Badan Ad Hoc Awasi PSU di Tarakan

19 Juni 2024 - 05:36 WITA

blank

Momen Idul Adha, Anggota DPR RI Deddy Sitorus Serahkan 7 Ekor Sapi Kurban Se-Kaltara

18 Juni 2024 - 22:05 WITA

blank
Trending di Daerah