Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 16 Sep 2022 22:02 WITA ·

Teken MoU dengan Telkom University, Pemprov Kaltara Fokus Kembangkan SDM di Bidang IT


Teken MoU dengan Telkom University, Pemprov Kaltara Fokus Kembangkan SDM di Bidang IT Perbesar

BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Informasi dan Teknologi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkom University.

MoU sendiri dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A. Paliwang. SH., M.Hum dengan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S. Si., M.Si. di Gedung Telkom University, Bandung, Jumat (16/9).

Gubernur menjelaskan gambaran dan letak geografis Kalimantan Utara (Kaltara). Ia mengatakan di Kaltara masih banyak area blankspot sehingga telekomunikasi menjadi terhambat.

width"450"

Karena itu, Kaltara harus menyiapkan sumberdaya manusia di bidang teknologi, agar area blankspot bisa segera diatasi. “Untuk itulah dengan adanya kerja sama ini saya berharap bisa meningkatkan SDM di bidang telekomunikasi,” jelas Gubernur.

Gubernur juga mengatakan mengenai investor yang telah masuk di Kaltara. Di mana hadirnya para investor tidak lepas dari upaya pemprov yang terus melakukan jemput bola.

Karena itu Gubernur mengajak alumni Telkom University untuk ikut menggaungkan pentingnya mengenyam pendidikan di sana. Sehingga banyak pemuda dan pemudi yang terpacu untuk kuliah di Telkom University. “Setelah lulus bisa turut membangun Kaltara tercinta di bidang teknologi dan informasi,”ujarny.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S. Si., M.Si. menyambut baik kehadiran Gubernur Kaltara dan rombongan. Ia juga menjelaskan mengenai prodi yang ada di Telkom University.

Adiwijaya juga mengatakan, sesuai dengan perintah para direksi Telkom University juga melakukan penjajakan dengan daerah di seluruh Indonesia terutama 3 T terkait dengan pendidikan.

Telkom University juga memiliki sarana dan prasarana yang dapat menunjang peningkatan SDM, sehingga lulusan Telkom University bisa menjadi leader yang baik dan juga SDM yang mampu membangun daerahnya di bidang IT. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!