Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 26 Okt 2022 21:16 WITA ·

Momentum HUT ke-10 Kaltara, Gubernur Kunjungi Lansia


BERSAHAJA : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengambil momen swafoto bersama warga lansia UPT Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu, Rabu (26/10).Foto : Dkisp Kaltara  Perbesar

BERSAHAJA : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengambil momen swafoto bersama warga lansia UPT Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu, Rabu (26/10).Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Menyempatkan disela-sela padatnya jadwal kegiatan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum hadir dalam acara bakti sosial, silaturahmi dan ramah tamah bersama dengan warga lanjut usia (lansia) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu, Tanjung Selor, Rabu (26/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltara melalui UPT Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu ini, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kaltara.

Adapun jumlah keseluruhan lansia berjumlah 39 orang, terdiri dari 25 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Sementara lansia mandiri berjumlah 29 orang dan untuk lansia dalam perawatan sebanyak 10 orang. Tak hanya dari kabupaten/kota di Kaltara, terdapat juga beberapa lansia yang berasal dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

width"450"

Gubernur Zainal Paliwang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sinergitas seluruh pihak, peran utama pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat memang sangat penting bagi para lansia.

Untuk itu, ia berharap agar para lansia dapat sehat, ceria dan bahagia serta menghimbau semuanya dapat perduli dan membahagiakan para lansia.

Gubernur meminta agar dinas terkait memprogramkan dan memberdayakan kaum lansia untuk bisa mandiri dan berkretifitas serta melakukan suatu inovasi. Orang nomor satu di Kaltara itu meyakini ada role model para lansia dapat produktif, hal ini sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yaitu Berubah Maju dan Sejahtera.

Dalam momen tersebut, Gubernur Kaltara juga menyerahkan bingkisan dan menghibur seluruh lansia UPT. Panti Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu.

Turut Hadir Wagub Kaltara Periode (2016-2021) H. Udin Hianggio, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kaltara, Dr. Bustan, Plt Kepala Dinsos Rita Rosanna, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kaltara. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!