Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 2 Nov 2022 18:42 WITA ·

Festival Budaya Irau Tana Tidung Berlangsung Meriah


Festival Budaya Irau Tana Tidung Berlangsung Meriah Perbesar

TIDENG PALE – Festival Budaya Irau Tana Tidung yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tana Tidung yang ke 15, merupakan rangkaian pesta rakyat sekaligus melestarikan adat istiadat budaya Tidung dan Daya Belusu yang ada di KTT, kegiatan ini digelar mulai 27 Oktober sampai 6 November 2022.

Rangkaian acara Irau Tana Tidung dimulai dari pagi sampai dengan malam, semuanya berisi kegiatan adat istiadat budaya, tarian budaya, tarian kreasi pesisir pantai dan tarian kreasi dari suku – suku dayak, serta olahraga kreasi seperti tarik tambang, panjat pinang dan lain sebagainya.

Bupati KTT Ibrahim Ali menuturkan bahwa perayaan Irau ini merupakan sebuah kegembiraan bagi masyarakat setelah hampir 2 tahun dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Ia berharap ekonomi terutama UMKM bergerak dengan baik karena banyak warga dari Kabupaten tetangga seperti Malinau dan Bulungan datang ke KTT dalam rangka melihat pesta rakyat ini.

“Harapan kita kegiatan ini bisa menjadi agenda nasional pesona Indonesia dan harapan kita mudah mudahan bisa kita laksanakan disetiap tahunnya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan “Ini juga dalam rangka mempromosikan bahwa Indonesia itu tidak kalah sebenarnya kalau berbicara tentang tradisi, budaya-budaya kita lebih kreatif dari pada negara luar, tapi kekalahan kita hanya kurang promosi sehingga wisatawan itu jarang datang ke daerah daerah,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini perlu promosi yang luar biasa, salah satunya dengan campur tangan pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat dalam rangka mempromosikan festival budaya yang ada. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

21 Maret 2023 - 22:55 WITA

Perkuat Soliditas, TNI – Polri dan Forkompinda Olahraga Bersama di Mako Lantamal XIII

21 Maret 2023 - 21:55 WITA

Kepastian Rute Kapal Ferry Tarakan-Tawau Kembali Dibuka, Ini Penjelasan Pelindo

21 Maret 2023 - 20:39 WITA

Bangun Kesadaran Hukum, LBH Kaltara Gelar Penyuluhan Hukum di SMA 1 Tarakan

20 Maret 2023 - 23:34 WITA

Pemda Tana Tidung Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa untuk Kepala Desa

20 Maret 2023 - 18:50 WITA

Bupati Ibrahim Ali Harap Perusahaan Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Tana Tidung

20 Maret 2023 - 15:31 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!