Menu

Mode Gelap

Advetorial · 16 Nov 2022 18:52 WITA ·

333 Nelayan Tana Tidung Menerima Bantuan Mesin Konversi BBM ke BBG


					Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyerahkan secara simbolis bantuan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk nelayan di Bumi Upun Taka bertoat di Pendopo Djaparudin, Rabu (16/11) Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyerahkan secara simbolis bantuan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk nelayan di Bumi Upun Taka bertoat di Pendopo Djaparudin, Rabu (16/11)

TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali menyerahkan secara simbolis bantuan program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk nelayan di bumi Upun Taka, di pendopo Djaparuddin, Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutanya Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menjelaskan program konversi BBM ke BBG untuk nelayan merupakan program dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dimana kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menjamin ketahanan energi nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan sasaran.

Pemilihan lokasi sasaran Kabupaten Tana Tidung merupakan sinergi dan sesuai aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), anggota Komisi VII Arkananta Akram.

width"450"

“Nah ini hasil komunikasi kita pemerintah daerah dengan anggota DPR RI Dapil Kaltara Komisi 7 Mas Arkanata, kita berterima kasih, sekali lagi pemerintah daerah berterimakasih atas perhatian Arkanata terhadap Tana Tidung,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, jumlah penerima bantuan untuk nelayan KTT yaitu sebanyak 333 unit paket konversi BBM ke BBG berupa tabung gas dengan isi, dan alat konverter BBM ke BBG.

Syarat penerimaan bantuan yaitu nelayan yang memiliki kapal dibawah 5GT, belum menerima bantuan, memiliki kartu Kusuka, dan lainya.

“Kepada seluruh penerima agar bener-benar memanfaatkan bantuan ini, digunakan dan dirawat dengan baik,” pesan Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Dirjen Migas/ESDM Sumando, Pertamina Regional Kalimantan Faisal, Anggota Komisi VII DPR RI Arkananta Akram via Zoom Meeting, Ketua DPRD Jamhari dan Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, PT. Kawah Cipta Tunggal Utama Ferry, PT. Wika Oko Setiawan, PT. Honda Lilik. Kepala OPD/Badan/Bagian, Camat, Kades, dan Nelayan Penerima Bantuan. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 239 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank

Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

25 Juli 2024 - 16:30 WITA

blank

Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

25 Juli 2024 - 15:45 WITA

blank
Trending di Daerah