Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 1 Des 2022 19:08 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Launching Sistem Keuangan Desa Berbasis Online


Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali Launching Sistem Keuangan Desa berbasis Online, Desa Cermat Award dan E-Kinerja di Lingkungan Pemda  Tana Tidung yang di Laksanakan di Gedung Pendopo Djaparudin, Kamis (1/12) Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali Launching Sistem Keuangan Desa berbasis Online, Desa Cermat Award dan E-Kinerja di Lingkungan Pemda Tana Tidung yang di Laksanakan di Gedung Pendopo Djaparudin, Kamis (1/12)

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melaunching Sistem Keuangan Desa Berbasis Online, Desa Cermat Award dan E-Kinerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung yang dilaksanakan di gedung Pendopo Djaparuddin, Kamis (1/12/2022).

Di hadiri oleh Bupati Tana Tidung, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tana Tidung,Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung.

Dalam sambutan Bupati Tana Tidung sebelum membuka kegiatan, menyampaikan bahwa Aplikasi Siskeudes merupakan aplikasi resmi Pemerintah yang menjadi alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa berbasis sistem informasi yang terintegrasi.

width"450"

“Dengan adanya aplikasi Siskeudes ini maka pemerintah desa dapat lebih mudah dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, serta pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa sesuai dengan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018,” jelasnya.

Bupati menerangkan, selain aplikasi Siskeudes, sejak Tahun 2017 seluruh desa di Kabupaten Tana Tidung telah mengimplementasikan sekaligus menerapkan Aplikasi E-Kinerja yang bertujuan untuk merekam proses pencatatan kinerja pegawai di Kabupaten Tana Tidung secara periodik sebagai acuan pemberian tunjangan kinerja atau TPP.

“Pengembangan Aplikasi E-Kinerja terus di lakukan yang mulanya berbasis barcode kemudian pada Januari 2023 mendatang Aplikasi E-Kinerja akan berbasis pada scan wajah,” terangnya.

Dengan scan wajah ini akan lebih mudah mengukur dan memantau kinerja serta berdampak pada peningkatan kinerja pegawai di Kabupaten Tana Tidung. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!