Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkab Bulungan · 22 Jul 2021 21:25 WITA ·

Bupati-Wabup Bulungan Salurkan Bantuan Sembako dan Vitamin


Bupati Bulungan Syarwani menyerahkan bantuan vitamin dan sembako. Foto : Pemkab Bulungan. Perbesar

Bupati Bulungan Syarwani menyerahkan bantuan vitamin dan sembako. Foto : Pemkab Bulungan.

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si didamping Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala SE, M.Si, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Errin Wiranda SE serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, vitamin, serta sembako bagi masyarakat di Kecamatan Tanjung Palas Utara yang terpapar Covid- 19, Kamis (22/7/21).

Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Camat Tanjung Palas Utara dengan protokol kesehatan yang ketat. Bupati menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan murni dari dana pribadi ASN serta masyarakat Kabupaten Bulungan dan bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bantuan ini tidak mengunakan APBD melainkan dana pribadi dari ASN serta masyarakat Kabupaten Bulungan yang prihatin terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19,” ucap Bupati.

Dilanjutkan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat mampu meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid-19.

Bupati mengungkapkan, kecamatan di Bulungan yang saat ini tertinggi masyarakat terpapar Covid adalah Kecamatan Tanjung Palas Utara. Bupati pun mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan disiplin protokol kesehatan.

width"450"
width"425"
Wabup Bulungan Ingkong Ala menyerahkan bantuan vitamin. Foto : Pemkab Bulungan.

Bupati juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin mengadakan hajatan agar diundur hingga Covid-19 di Kabupaten Bulungan mengalami penurunan.

“Saya tahu biasanya saat setelah Idul Adha banyak yang mengadakan acara nikahan. Untuk itu boleh saja tetapi hanya di KUA, dan dibatasi orangnya, akad nikahnya saja dulu, resepsinya nanti,” imbau Bupati.

Dijelaskan pula adanya perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terhitung tanggal 21 Juli 2021 sampai dengan tanggal 25 Juli 2021 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021.

Bupati meminta masyarakat yang berusaha, berdagang maupun berjualan agar dapat mematuhi aturan tersebut, dengan tetap berjualan tetapi dibungkus dan dibawa pulang guna mengurangi dampak semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Bulungan dapat mengalami penurunan atau bahkan berakhir sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasa tanpa ragu terpapar Covid-19,” ujar Bupati.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Minta SPBE Diterapkan secara Optimal

27 Januari 2022 - 07:26 WITA

Ingkong Ala Meminta ASN Terus Berinovasi dan Bekreasi

17 Januari 2022 - 20:25 WITA

Persiapan Lokasi Groundbreaking KIPI Capai 95 Persen

15 Desember 2021 - 11:22 WITA

Mubes III KKB NTT Bulungan, Tingkatkan Persaudaraan dan Persatuan

13 Desember 2021 - 06:44 WITA

GAPKI Gelar Vaksinasi Massal Warga Perkebunan, Bupati Syarwani Berpesan Jaga Prokes

24 September 2021 - 22:07 WITA

Dilantik, Pemkab Minta Pengurus MUI Bulungan Bantu Sukseskan Program Vaksinasi

19 September 2021 - 16:04 WITA

Trending di Pemkab Bulungan
error: Alert: Content is protected !!