Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 20 Jan 2023 16:39 WITA ·

Bupati Bulungan Sambut Baik Kampus IAIN Bakal Dibangun Di Bulungan


Bupati Bulungan Sambut Baik Kampus IAIN Bakal Dibangun Di Bulungan Perbesar

BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani, menyambut hangat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI. Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T. bersama jajarannya, di rumah dinas Bupati Bulungan. Kamis Malam, (19/1/23).

Dalam pertemuan dengan suasana yang cair, banyak hal yang didiskusikan mendiskusikan, utamanya rencana percepatan pembangunan Perguruan Tinggi Agama Islam atau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kabupaten Bulungan.

Muhammad Ali Ramdhani menyatakan telah membicarakan bersama Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan tentang keinginan bersama untuk mengahdirkan layanan pendidikan khususnya pada perguruan tinggi IAIN.

width"450"

” Kami menyepakati bersama-sama saling bahu membahu bersinergi dan berkolaborasi untuk membanguan IAIN di Bulungan ini. Dukungan dari bupati bulungan sungguh sangat luar biasa, bahagia rasanya saya bertemu dengan bupati dan Gubernur yang memiliki visi kependidikan yang luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan, Kehadiran IAIN di bulungan bakal menjadi kebutuhan yang nyata, karena telah di sepakati untuk menyegerakan pembentukan IAIN di Bulungan.

” Untuk pembanguan gedungnya akan kita sepakati bersama setelah kesepahaman bersama itu utuh kita akan berbagi peran dan kita akan menyamakan presepsi tentang makna kehadiran IAIN ini,” tutur Ali Ramdhani.

Dirjen Pendis berharap, alumni IAIN ini dapat langsung bekerja bersama masyarakat dan telah dibicarakan bersama menghadirka IAIN harus in line, atau selaras dari keinginan pemerintah daerah atau sesuai dengan visi misi pemerintah daerah

” ya, memang persyaratannya banyak namun kami yakin sepanjang ini kita bangun atas itikad baik maka semua persyaratan akan kita lengkapi semuanya, Saya minta dukungan dari seluruh masyarkat Kaltara, khususnya di kabupaten Bulungan dalam bersama-sama mendorong cita-cita kita semua agar IAIN di Bulungan ini dapat berdiri dan dapat menyelenggarakan pendidikan secara baik,” ujarnya.

Terkait anggaran, Ali Ramdhani mengatakan akan disiapkan bersama, karena jumlah kesiapan rencana pembangunan belum dihitung secara detai, namun dipastikan penganggaran rencana pembangunan perguruan tinggi keagamaan ini sudah termasuk grend desain dari Pendis maupun dari direktorat dikdis .

” jadi secara administratif atau dokumen perencanaan sudah kuat, tinggal menata langkah-langkah kedepannya,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Syarwani mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Pendis Kementerian Agama di Kaltara khususnya di kabupaten Bulungan

” Tentu atas nama daerah kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kehadiran Dirjen Pendis Kemenag, dalam rangka melakukan langkah-langkah Percepatan dan upaya kita membangun IAIN di Kabupaten Bulungan,” ucap Syarwani.

Dikatakan Syarwani, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan menyatakan kesiapan dan komitmen bersama dengan Kemenag dan Pemprov Kaltara untuk percepatan perwujudan lahirnya IAIN di Bulungan.

” Ini merupakan upaya, dan komitmen kita bersama dalam menyiapkan peningkatkan Kualitas SDM di Bulungan,” ujar Syarwani.

Syarwani mengatakan untuk kesiapan lahannya Pemda Bulungan telah melakukan langkah-langkah pencadangan dengan luas lahan sekitar 30 hektare, dengan sebagian sudah diserahkan melalui Kemenag.

” Insya Allah nanti Kampus IAIN ini, bakal terletak di kecamatan Tanjung Palas, karena itu komitmen pemerintah daerah dalam upaya mendorong percepatan lahirnya IAIN di Kabupaten Bulungan,” tuntas Syarwani.

Dalam pertemuan itu Syarwani di dampingi langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Risdianto, Kanwil Kemenag Kaltara Drs.H. Saifi, M.Pd, Kepala Kemenag Bulungan H. Muhammad Ramli.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!