Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Des 2023 17:09 WITA ·

Pemda Bulungan Menerima Bantuan Hibah Alat Ventilator untuk RSUD


					Bertempat di lantai 2, Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN. Syarwani selaku Bupati Bulungan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo. 

Perbesar

Bertempat di lantai 2, Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN. Syarwani selaku Bupati Bulungan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo.

JAKARTA – Bertempat di lantai 2, Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN. Syarwani selaku Bupati Bulungan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo.

Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang dibentuk di bawah naungan Kementerian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018, tujuan yayasan ini untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal diberbagai wilayah di Indonesia. Khususnya wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan (3T).

Hibah alat yang diberikan merupakan hasil kerja sama dari Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi Covid-19. Alat ini nantinya dapat digunakan untuk penanganan kasus-kasus pernapasan dalam pada usia dewasa hingga anak.

width"450"

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulungan Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo, Kami meminta dengan adanya hibah ini sebagai salah satu sarana perawatan, RSUD terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga agar sinergi ini dapat terus terjalin untuk support dalam pembangunan Kabupaten Bulungan”, ucap Syarwani.

Potensi besar kerja sama pada bidang lainnya yang dapar dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia. Beberapa hal yang didiskusikan oleh Syarwani selaku Bupati Bulungan dengan Harjawan Balaningrath selaku Ketua Yayasan adalah potensi hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan, serta pemantapan penyediaan air bersih.

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia, sehingga nantinya sinergi pembangunan untuk penguatan capaian visi segera direalisasikan”, ungkap Syarwani.. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 26 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank

Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

25 Juli 2024 - 16:30 WITA

blank

Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

25 Juli 2024 - 15:45 WITA

blank
Trending di Daerah