Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 13 Mei 2022 16:32 WITA ·

Vamelia Ibrahim Ali Kukuhkan Bunda PAUD Desa Seludau


Bunda Paud Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Perbesar

Bunda Paud Tana Tidung, Vamelia Ibrahim

TANA TIDUNG – Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali mengukuhkan Bunda PAUD Desa Seludau, Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung, Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK, Diana Hendrik, Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Sesayap Sesayap Hilir, Kapolsek Sesayap Hilir, Kepala Desa dan Bunda PAUD Desa se – Kecamatan Sesayap Hilir, guru PAUD dan pengurus TP PKK Kecamatan Sesayap Hilir.

Dalam sambutannya, Vamelia Ibrahim Ali menegaskan bahwa Bunda PAUD Desa harus menjadi figur dan tokoh utama Gerakan PAUD berkualitas dengan memberikan pemikiran, melakukan sosialisasi, dan penguatan pelaksanaan Gerakan PAUD.

“Bunda PAUD Desa harus aktif berkoordinasi dengan Kepala PAUD untuk meningkatkan jumlah anak belajar di PAUD,” ujarnya.

Selain itu, koordinasi juga perlu dilakukan dengan Kepala Puskemas untuk layanan kesehatan anak sehingga stunting bisa turunkan, kemudian dengan lembaga desa, Pemuda, dan tokoh yang ada di desa untuk meningkatkan peranannya dalam pendidikan khususnya di PAUD.

“Keberhasilan Bunda PAUD Desa, dilihat dari meningkatnya anak mengikuti PAUD, meningkatnya kompetensi guru PAUD, meningkatnya dukungan anggaran operasional dan insentif guru PAUD, dan menurunnya angka stunting,” ucapnya.

Lebih lanjut, Vamelia berpesan kepada Bunda Paud yang baru dilantik untuk melaksanakan program percepatan peningkatan akses PAUD Berkualitas. Diantaranya wajib PAUD 1 Tahun Pra SD, Satu Desa Satu PAUD, Satu Desa Satu Laptop, dan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

“Di awal tahun sudah diberikan laptop kepada 35 PAUD. Yang belum dapat, diberikan tahun ini juga. Termasuk PAUD di Desa Seludau kalau sudah aktif kembali. Ada 54 anak usia 2-6 tahun yang dapat menjadi peserta didik PAUD. Saya minta ini dicari dan belajar di PAUD” tegasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!