Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Mei 2022 07:07 WITA ·

Pemda Tana Tidung Gelar Lokakarya Guru Penggerak


Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik Perbesar

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik

TANA TIDUNG – Kemendikbud Ristek melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lokakarya 7 Program Guru Penggerak, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Pendidikan Guru Penggerak yang terdiri dari pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan. Selama program berlangsung, guru tetap melaksanakan tugasnya sebagai guru.

Wakil Bupati KTT, Hendrik mengungkapkan bahwa Guru Penggerak merupakan program pendidikan dari Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru.

Hadirnya Guru Penggerak diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar yang ada di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi ada output yang dihasilkan khususnya bagi peningkatan mutu guru itu sendiri, peserta didik, dan lingkungan sekolah” ujar Hendrik saya membuka loka karya guru penggerak di gedung Djaparudin KTT.

Hendrik mengatakan, pendidikan tidak hanya transfer ilmu pengetahuan saja melainkan disertai transfer nilai dan budaya sehingga peserta didik dapat mengalami dan menyelami arti pendidikan yang sesungguhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Siddik mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan calon Guru Penggerak dalam menjalankan perannya dan menjaring calon Guru Penggerak.

“Lokakarya 7 dengan tema Panen Hasil Belajar ini juga bertujuan menjadi ruang diskusi dan tempat pemecahan masalah yang dihadapi oleh calon Guru Penggerak,” ucapnya.

Selain itu, lokakarya tersebut juga untuk meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan. Berbagai instansi dan lembaga, mulai dari Wakil Bupati, Bunda PAUD, Kepala BPMP Kaltara, Kepala BGP Kaltara, dan Kacab Disdikbud Kaltara Wilayah KTT – Malinau.

“Hasil belajar para calon guru penggerak ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di KTT,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

2019 Kena Tsunami Politik, 2024 Herman Hamid Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat di Tarakan

29 Juni 2022 - 06:29 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!