Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2022 07:07 WITA ·

Pemda Tana Tidung Gelar Lokakarya Guru Penggerak


					Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik Perbesar

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik

TANA TIDUNG – Kemendikbud Ristek melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lokakarya 7 Program Guru Penggerak, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Pendidikan Guru Penggerak yang terdiri dari pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan. Selama program berlangsung, guru tetap melaksanakan tugasnya sebagai guru.

width"300"
width"300"

Wakil Bupati KTT, Hendrik mengungkapkan bahwa Guru Penggerak merupakan program pendidikan dari Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru.

width"300"

Hadirnya Guru Penggerak diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar yang ada di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi ada output yang dihasilkan khususnya bagi peningkatan mutu guru itu sendiri, peserta didik, dan lingkungan sekolah” ujar Hendrik saya membuka loka karya guru penggerak di gedung Djaparudin KTT.

width"300"

Hendrik mengatakan, pendidikan tidak hanya transfer ilmu pengetahuan saja melainkan disertai transfer nilai dan budaya sehingga peserta didik dapat mengalami dan menyelami arti pendidikan yang sesungguhnya.

width"400"

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Siddik mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan calon Guru Penggerak dalam menjalankan perannya dan menjaring calon Guru Penggerak.

width"400"

“Lokakarya 7 dengan tema Panen Hasil Belajar ini juga bertujuan menjadi ruang diskusi dan tempat pemecahan masalah yang dihadapi oleh calon Guru Penggerak,” ucapnya.

Selain itu, lokakarya tersebut juga untuk meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan. Berbagai instansi dan lembaga, mulai dari Wakil Bupati, Bunda PAUD, Kepala BPMP Kaltara, Kepala BGP Kaltara, dan Kacab Disdikbud Kaltara Wilayah KTT – Malinau.

“Hasil belajar para calon guru penggerak ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di KTT,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 156 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

23 Juni 2024 - 18:29 WITA

blank

DPUPR-Perkim Fasilitasi FGD Penyusunan Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

23 Juni 2024 - 17:43 WITA

blank

Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

23 Juni 2024 - 17:39 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank
Trending di Daerah