Menu

Mode Gelap

Advetorial · 3 Okt 2022 13:50 WITA ·

Berkebaya Bersama Ibu Negara, Vamelia Ibrahim Tampil dengan Batik Lokal KTT


					Ketua TP - PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali foto selfi bersama Ibu Negara Iriana Jokowidodo dalam acara Parade Kebaya bertajuk Perbesar

Ketua TP - PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali foto selfi bersama Ibu Negara Iriana Jokowidodo dalam acara Parade Kebaya bertajuk " Berkebaya Bersama Ibu Negara" bertempat di Depan Rumah Dinas Wali Kota Solo, Minggu (2/10).

SOLO – Ketua TP – PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali menghadiri Parade Kebaya di Solo, Provinsi Jawa Tengah, yang digelar untuk memeriahkan Hari Batik Nasional 2022. Minggu (2/10/2022).

Vamelia yang juga sebagai Ketua Deskranada Tana Tidung ini hadir untuk memperingati hari Batik Nasional bersama Istri Gubernur, Walikota, dan istri Bupati seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah ibu Menteri dan anggota.

Acara yang bertajuk ‘Berkebaya Bersama Ibu Negara itu digelar di depan rumah dinas Walikota Solo, tepatnya di Loji Gandrung.

“Sebanyak 2.500 peserta mengikuti Parade Kebaya tersebut, bahkan ada yang datang dari luar Kota Solo. Antusias masyarakat pun cukup tinggi terhadap Parade Kebaya ini, banyak warga yang menyaksikan dari tepi jalan,” ujarnya.

Vamelia melanjutkan, event tersebut juga menghadirkan 35 perempuan mandiri yang terdiri dari 10 bakul jamu gendong, 10 penjual makanan tradisional khas Solo, 5 pesinden jalanan, 5 abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta, serta lima buruh gendong Pasar Legi.

Dalam kesempatan ini, Vamelia Ibrahim Ali menampilkan baju batik khas Kabupaten Tana Tidung yang dirancang sendiri.

“Saya sendiri memakai batik dengan motif batiknya raja besila asli motif batik KTT. Berbicara soal batik, kita tidak bisa terlepas dari Kebaya yang juga merupakan warisan budaya Indonesia,” tutur Vamelia Ibrahim kepada Fokusborneo.com.

Atas nama ketua PKK dan ketua Deskranada Kabupaten Tana Tidung , Vamelia Ibrahim Ali mengucapkan selamat Hari Batik Nasional 2022 untuk seluruh masyarakat.

“Saya berharap batik tak hanya simbol identitas tetapi juga mencerminkan warisan. Ada tugas dan tanggung jawab untuk kancah internasional,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 417 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah