Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jun 2023 17:45 WITA ·

KTT Digital, Diskominfo Tana Tidung Luncurkan Aplikasi “Jagataka”


					KTT Digital, Diskominfo Tana Tidung Luncurkan Aplikasi “Jagataka” Perbesar

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) meluncurkan Dashboard Aplikasi “Jagataka” dalam rangka meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi Jagataka merupakan satu aplikasi dengan berbagai macam layanan di dalamnya. Dengan satu kali login pengguna sudah dapat mengakses fitur-fitur yang tersedia, diantaranya Menu Pengaduan melalui LaporJang, Menu Lingkungan Hidup yang berisi tentang persampahan dan Retribusi, Menu UMKM, Pendidikan, Kesehatan, Kependudukan, Pembangunan dan lain-lain.

“Dengan dashboard aplikasi Jagataka ini diharapkan masyarakat tidak perlu lagi bingung dan repot jika harus mencari aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung. Saat ini Jagataka juga sudah terhubung ke beberapa aplikasi lain yang dirasa perlu dan dibutuhkan masyarakat,” ujar Kadiskominfo KTT Uus Rusmana, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga : Gubernur Kaltara Borong Produk Griya Abhipraya Bapas Tarakan

Tidak sampai disini, ke depan aplikasi ini akan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya Marketplace atau penjualan online.

“Dalam jangka panjang akan kami sediakan juga fitur-fitur aplikasi kepegawaian untuk ASN. Diantaranya e-kinerja, e-Mutasi, sidokter, e-SPPD dan lain-lain. Termasuk menu Aplikasi Birokrasi Perencanaan dan Keuangan. Tentu saja akan ada pemilahan dan pemisahan antara User masyarakat dengan User ASN,” jelasnya.

Dengan aplikasi Jagataka ini, pimpinan Kepala Daerah maupun Kepala OPD dapat memantau segala aktivitas yang ada di Kabupaten Tana Tidung. Misalnya dengan menu LaporJang, masyarakat dapat melakukan pelaporan gangguan atau pengadauan, dan Kepala Daerah dapat memantau disana apakah laporan/pengaduan tersebut telah ditanggapi atau terabaikan.

“Dashboard Aplikasi ini kami wujudkan untuk mendukung salah satu Program Unggulan yaitu KTT DIGITAL. Setelah sebelumnya KTT DIGITAL kami wujudkan melalui tersedianya Tower dan Jaringan Seluler/Internet di desa-desa, kini kami ingin Jagataka ini menjadi cikal bakal tersedianya Smart Service untuk semua layanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 150 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah