Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Mei 2024 06:29 WITA ·

Hadiri Wisuda Tahfizd Quran, Wali Kota Balikpapan : Bangsa ini Butuh Generasi Berilmu dan Berakhlak 


					 Putri wali Kota Balikpapan Normahlia menjadi salah wisudawati Al Quran SDIT Balikpapan yang diselenggarakan SDIT Istiqomah, Di Gedung Banua Patra Balikpapan, Sabtu (4/5/2024).
Dalam wisuda itu, Wali Kota hadir bersama istri Hj Nurlena.
Perbesar

Putri wali Kota Balikpapan Normahlia menjadi salah wisudawati Al Quran SDIT Balikpapan yang diselenggarakan SDIT Istiqomah, Di Gedung Banua Patra Balikpapan, Sabtu (4/5/2024). Dalam wisuda itu, Wali Kota hadir bersama istri Hj Nurlena.

BALIKPAPAN, – Putri wali Kota Balikpapan Normahlia menjadi salah wisudawati Al Quran SDIT Balikpapan yang diselenggarakan SDIT Istiqomah, Di Gedung Banua Patra Balikpapan, Sabtu (4/5/24).

Dalam wisuda itu, Wali Kota hadir bersama istri Hj Nurlena.

Rahmad Mas’ud menyampaikan ucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati tahfidz Al Quran SDIT Istiqomah Balikpapan. Kegigihan dan ketekunan dalam menghafal Al Quran merupakan bukti nyata komitmen dan kecintaan terhadap kitab suci ini.

“Semoga kalian dapat terus menjaga hafalan Al Quran ini dengan baik, dan menjadikannya sebagai pedoman hidup dalam setiap langkah dan tindakan kalian,” harapnya.

Tema acara wisuda Tahfidz Al Quran SDIT Istiqomah Balikpapan tahun ini adalah “Mencetak Generasi Qurani dengan Al Quran”, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengharapkan momentum wisuda ini untuk menciptakan anak-anak yang bukan hanya berkualitas secara ilmu di dunia pendidikan.

“Bangsa ini membutuhkan generasi muda yang berakhlak mulia, berilmu pengetahuan, dan senantiasa berpegang teguh pada ajaran Al Quran. SDIT Istiqomah Balikpapan telah menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi qurani. Melalui berbagai program pendidikan agama dan Al Quran yang diselenggarakan, SDIT Istiqomah,”katanya.

Program Pendidikan Agama Ditingkatkan
Rahmad Mas’ud juga mengharapkan SDIT Istiqomah terus menigkatkan dan mengembangkan program-program pendidikan agama. Sehingga, semakin banyak generasi muda di Balikpapan yang dapat menjadi hafidz/hafizah Al Quran, dan menjadi penerus dakwah islam di masa depan.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat balikpapan untuk bersama-sama mendukung program Maghrib Mengaji ini. Marilah kita jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup dalam setiap langkah dan tindakan kita, dan sebarkan cahaya islam kepada seluruh umat manusia,” imbuhnya.

Kepada para orang tuawali murid wisudawanwisudawati tahfidz al quran, saya minta anak-anak untuk terus dibimbing dan didorong dalam mempelajari dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Berikan mereka semangat dan motivasi untuk terus menjaga hafalan mereka, dan menjadikannya sebagai pedoman hidup yang mulia,” ujarnya.

Rahmad juga menyinggung Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN yang tentunya diharapkan menguntungkan dari segi ekonomi, pendidikan dan pembangunan.

“Mari tanamkan ke anak-anak kita mereka akan jadi penerus yang akan mengisi pembangunan IKN, tapi jangan lupakan ibadah,”tukasnya.(*/ADV)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 14 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah