Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Jun 2023 19:47 WITA ·

Walikota Khairul Tekankan Pentingnya Optimalisasi Pemanfaatan Aset


Walikota Khairul Tekankan Pentingnya Optimalisasi Pemanfaatan Aset Perbesar

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., mengikuti kegiatan Jumpa Pagi Pemerintah Kota Tarakan yang merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap bulan, Senin (5/6/2023).

Dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto, Sekretaris Daerah (Sekda), Para Asisten, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tarakan.

Baca Juga : Tahun Ini 80 Rancangan Perbup Diusulkan Perangkat Daerah 

Jumpa Pagi kali ini dimulai dengan sosialisasi dari BKKBN Provinsi Kalimantan Utara tentang Gerakan Gotong Royong Pencegahan Stunting Melalui Penggalangan 1000 Paket Protein untuk Keluarga Beresiko Stunting di Kota Tarakan. Dilanjutkan dengan sosialisasi dari BKPSDM Pemkot Tarakan mengenai e-kinerja.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memberikan beberapa arahan kepada seluruh peserta Jumpa Pagi. Pertama, ia meminta perangkat daerah terkait untuk mendukung kegiatan gerakan gotong royong pencegahan stunting yang merupakan salah satu langkah dalam mengurangi angka stunting di Kota Tarakan.

width"300"

Selanjutnya, Wali Kota juga menyoroti pentingnya optimalisasi aset milik Pemkot Tarakan. Dengan memaksimalkan penggunaan aset yang ada diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan.

Kegiatan infrastruktur tahun anggaran 2023 juga menjadi perhatian Wali Kota. Ia menegaskan pentingnya pelaksanaan proyek infrastruktur sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan, guna memastikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Tarakan.

Lebih lanjut, dalam menghadapi masalah banjir di Kota Tarakan, Wali Kota menekankan perlunya menyusun upaya strategis yang komprehensif. Upaya ini meliputi peningkatan drainase, pengelolaan sampah, peningkatan koordinasi antar instansi terkait, serta penguatan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman banjir.(*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sambut HUT TNI ke 78, Kodim Tana Tidung Gelar Baksos Kesehatan

24 September 2023 - 18:37 WITA

Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim Bulungan Gelar Baksos, Bakti Kesehatan dan Nonton Wayang

24 September 2023 - 14:19 WITA

Bakomubin Kaltara Siap Bersinergi Tebar Kebaikan

24 September 2023 - 08:04 WITA

Bencana Banjir! Gubernur Kaltara Gelontorkan Bantuan Untuk Malinau dan Nunukan 

24 September 2023 - 06:30 WITA

Pemprov Kaltara Dorong Transformasi Digital Manajemen ASN

23 September 2023 - 20:25 WITA

Zainal Paliwang Cek Pengerjaan Normalisasi Sungai Selor Sambil Bersepeda

23 September 2023 - 19:29 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!