Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Apr 2024 21:19 WITA ·

Pejabat Wali Kota Tarakan Lakukan Silahturahmi dengan Dinas Pendidikan Terkait PPDB


					Pejabat Wali Kota Tarakan Lakukan Silahturahmi dengan Dinas Pendidikan Terkait PPDB Perbesar

Tarakan – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., hari ini melaksanakan kunjungan silahturahmi ke Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Senin (22/4/24).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membahas persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat TK, SD, dan SMP yang akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2024.

Salah satu perhatian utama dalam pertemuan ini adalah masalah permasalahan zona yang mengakibatkan beberapa peserta didik tidak dapat diterima di zona sekolah di seluruh wilayah Kota Tarakan. Dr. Bustan menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi warga yang menitipkan Kartu Keluarga (KK) di dekat zona, dan telah mengkoordinasikan hal ini dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam upaya meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Tarakan, Dr. Bustan mendorong agar masukan dari semua pihak disampaikan secara terbuka. Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih baik dalam mengatasi berbagai tantangan pendidikan di daerah tersebut.

Selain itu, perhatian juga diberikan terhadap siswa yang memiliki kelainan perilaku. Dr. Bustan menegaskan pentingnya penanganan cepat terhadap kenakalan remaja dengan mengedepankan upaya identifikasi dan intervensi yang tepat.

Di samping itu, Dr. Bustan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan, baik di dalam kantor maupun lingkungan luar. Hal ini sejalan dengan motto kota, yaitu BAIS, yang menekankan pentingnya kebersihan untuk kesejahteraan bersama.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota Tarakan dan Dinas Pendidikan serta melahirkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat kota ini.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 112 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 Mei 2024 - 11:58 WITA

KPU Tarakan Tetapkan 81 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK

4 Mei 2024 - 04:45 WITA

Sosialisasi Beladiri Taktis Di Lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

3 Mei 2024 - 22:49 WITA

Sukses Gelar Khitanan Massal dan Deteksi Dini PTM,  PPNI dan BAZNAS Kabupaten Nunukan Apresiasi Antusias Warga

3 Mei 2024 - 22:45 WITA

Pemkab PPU Dukung Pengembangan Lapangan Gas Karamba Onstream SKK Migas dan Indosino

3 Mei 2024 - 22:01 WITA

PDI Perjuangan Tana Tidung Beri Kesempatan Bacalon Kembalikan Berkas Sampai 8 Mei

3 Mei 2024 - 21:50 WITA

Trending di Daerah