Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Apr 2022 10:43 WITA ·

Pengurus KONI Dituntut Segera Lahirkan Bibit Atlet


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

MALINAU – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kota dituntut segera mencari dan melahirkan bibit atlet yang dapat diikutsertakan pada PON tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Segera mencari bibit atlet yang bisa dipersiapkan pada PON mendatang,” Ungkap Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, Jumat (14/4/2022)

Mengingat juga, lanjut Gubernur, pada PON yang di selenggarakan tahun lalu prestasi olahraga untuk di Kalimantan Utara menurun. “Bahkan yang sebelumnya kaltara peringkat 27. Pada PON tahun lalu berada di peringkat 32 dari 34 Provinsi,” jelasnya.

Untuk itu, Gubernur menekankan kepada pengurus KONi baik tingkat kabupaten kota dan Provinsi agar segera melakukan pembinaan terhadap setiap bidang olahraga yang dipertandingkan. “Jadi sejak sekarang mencari olahragawan agar dilatih, dibina dan dijadikan atlet profesional yang bisa bertanding di PON,” ungkapnya.

Tentunya, sambung Gubernur, para atlet dari setiap cabang olahraga yang dipertandingkan harus melewati tahapan-tahapan.

“Sebelum menuju ke PON. Pastinya di seleksi mulai tingkat kabupaten Provinsi dan seleksi pra pon. Nah berpotensi tentu bisa lolos dan diikutkan,” tuturnya.

Gubernur menilai di kabupaten kota di Kaltara masih banyak sekali potensi atlet olahragawan jika benar benar diberikan pendampingan, pembinaan dan selalu dijaga. “Kita tahu bahwa di Kaltara ini banyak sekali potensi atlet. Hanya saja memang belum bisa merawat dan menjaga yang akhirnya para atlet kita lari ke daerah lain,” jelasnya.

Karena itu, Gubernur mengatakan pemerintah provinsi bersama dengan KONi Kaltara ke depan akan memberikan sumbangsih dengan memberikan penghargaan bagi para atlet yang bepresitasi dan memberikan jaminan masa depan arah masa tuanya.

“Dengan begitu, para atlet yang lakukan pembinaan ini terus berada di Kaltara,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal juga menyerahkan bantuan perangkat olahraga sepakbola kepada pengurus Koni Kabupaten Malinau, yang diterima langsung oleh Ketua KONI Malinau Dr Tomi Labo M. Si.

“Saya harapkan bantuan bola futsal, sepakbola dan voli ini bisa memberikan semangat bagi cabor yang dibawah naungan koni malinau untuk berprestasi,” Ungkapnya.
Ketua KONi Malinau Dr. Tomi Labo. M. Si menyampaikan rasa syukurnya dengan diberikan bantuan perangkat olahraga ini.

“Apa yang disampaikan pak Gubernur. Tentu kami akan tindaklanjuti dan akan diserahkan ke cabor nantinya,” tuntasnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!