Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 13 Mei 2022 22:42 WITA ·

Hadiri Celebes Strategic Forum, Gubernur Zainal Berharap Pemindahan IKN Bisa Atasi Kesenjangan Antar Wilayah


Foto : Dkisp kaltara Perbesar

Foto : Dkisp kaltara

Makasar -Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum menghadiri Celebes Strategic Forum dan Tapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Rapimnas yang mengangkat tema “Sulawesi sebagai penunjang strategis IKN Nusantara” Gubernur hadir sebagai narasumber di Kampus 1 BPSDM Makassar pada Kamis (12/5/2022) malam.

“Dengan perpindahan IKN ke Provinsi Kaltim ini merupakan suatu niat Bapak Presiden RI untuk pemerataan pembangunan,” bukanya.

Ia menjelaskan nantinya kegiatan-kegiatan pemerintahan, perekonomian dan lain-lain akan berpindah ke wilayah Kalimantan. Karena lokasinya yang berada ditengah-tengah wilayah kesatuan Republik Indonesia.

“Dan akan mendapat efek domino terhadap provinsi sekitarnya sebagai provinsai penyanggah termasuk Kaltara,” ujarnya dihadapan peserta Rapimnas.

Ia menambahkan, di luar pulau Kalimantan seperti pulau Sulawesi salah satunya Provinsi Sulsel pun pasti akan terdampak dan memiliki peran penting kedepannya terhadap perkembangan IKN.

“Ini mendorong penurunan kesenjangan antar wilayah. Mudah-mudahan dengan mulainya perpindahan IKN ini, masalah kesenjangan dapat diatasi,” tuturnya. (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!