Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Mei 2022 13:06 WITA ·

Fokus Mendorong SDM yang Unggul


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

MAKASSAR – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum terus berupaya memenuhi kebutuhan pelayanan dasar di provinsi termuda ini. Salah satunya membangun sumberdaya manusia (SDM) yang unggul.

Pemprov, kata Gubernur tengah memfokuskan sektor pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan visi Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Kami berharap dengan terjalinnya kerja sama antara sejumlah perguruan tinggi dan Pemprov Kaltara bisa memberikan suatu dorongan untuk lebih giat dalam membangun wilayah Kaltara dalam menghasilkan SDM unggul,” kata Gubernur usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (12/5/2022) malam.

Sebelumnya diberitakan Gubenur juga telah melakukan penandatanganan MoU bersama Poltek Pariwisata Makassar. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata meliputi pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata dan Kepariwisataan di Kaltara

“Saya melihat Kaltara ini memiliki potensi pariwisata, dimana potensi alamnya dapat menjadi objek pariwisata yang cukup banyak di tiap Kabupaten/Kota,” kata Gubernur.

Namun, Gubernur menyadari bahwa perlu ditunjangnya kualitas dari sumber daya manusia (SDM) guna memaksimal potensi tersebut. Karena percuma jika pengelolaannya setengah hati maka akan sia-sia.

“Namun kalau SDM ini tidak ada yang mengelola, tidak dikelola oleh sumber daya manusia yang kompeten maka tidak akan berjalan baik,” ujarnya.

Untuk itu Gubernur berharap tempat-tempat wisata yang ada di Kaltara dapat memberikan sumbangsih pendapatan asli daerah (PAD) di samping sebagai identitas Bumi Benuanta.

“Objek wisata yang ada di Kaltara begitu indah, begitu cantik yang belum pernah tersentuh tangan manusia. Kalau kita tidak siap SDM dari awal, ini tidak akan bisa dijadikan tempat wisata unggulan,” tutupnya. (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!