Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Jun 2022 20:54 WITA ·

Gubernur Saksikan Deklarasi PAKAR


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

BULUNGAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum., menghadiri deklarasi dan kemah bersama Pemuda-Pemudi Kaltara Raya (PAKAR) yang diinisiasi oleh Tokoh Pemuda Kaltara, Datu Iman Suramenggala yang juga Kepala Dinas PU-PR Perkim Provinsi Kaltara. Acara dihadiri oleh ratusan perwakilan masyarakat yang berasal dari lima kabupaten/kota se-Kaltara bertempat di halaman Museum Kesultanan Bulungan, Kecamatan Tanjung Palas, Sabtu (11/6).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur dalam sambutannya mengapresiasi gerakan yang didasari untuk mempersatukan seluruh putera/puteri Kaltara di dalam satu wadah besar untuk menuangkan berbagai pemikiran serta inovasi millenial bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kaltara.

“Kegiatan ini sangat cepat. Saya memanggil Datu Iman untuk membuat suatu wadah besar untuk menampung aspirasi-aspirasi pemuda-pemudi Kaltara yang datang dari berbagai etnis, agama maka perlu wadah yang besar,” ujar Gubernur.

Berinovasi serta kreatif menjadi kata kunci Gubernur agar pemuda-pemudi Kaltara tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

“Saya harapkan deklarasi ini kitadapat berkolaborasi untuk membangun Kaltara ini. Jangan tidur, jangan jadi penonton apalagi nanti Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIPI) ini sudah mulai berprogress,”serunya.

Gubernur berharap pemuda-pemudi Kaltara mendukung suksesnya proyek strategis nasional yang ada di Kaltara. (dkisp)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!