Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 6 Jul 2022 06:18 WITA ·

Usaha Syariah Dukung Kemandirian Ekonomi Umat


Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Dr.Suriansyah.Foto: Dkisp Kaltara Perbesar

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Dr.Suriansyah.Foto: Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Pengembangan usaha syariah menjadi pendukung keberlanjutan dan kemandirian perekonomian umat. Hal ini terungkap dalam kegiatan talkshow Road to Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) dalam Kawasan Timur Indonesia, Selasa (5/7).

Agenda yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara daring ini menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltara Dr. Suriansyah, Wali Kota Tarakan Dr. H. Khairul M.Kes., Kepala kantor Perwakilan Kantor BI Tedy Arif Budiman serta narasumber kegiatan Founder Nujek.id Gus Ghozali Hebitren, Pakar Ekonomi Syariah Irfan Syauqi Beik.

Dalam sambutannya Sekprov Kaltara Dr H Suriansyah menyampaikan untuk menjamin suksesnya pembangunan di Kaltara pemerintah selalu berusaha untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi agar tetap positif.

Sekprov menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Kaltara pada triwulan I 2022 mengalami pertumbuhan positif sebesar 4,53 persen meskipun mengalami perlambatan jika dibandingkan dengan triwulan IV 2021 yang tumbuh sebesar 7,08 persen.

“Tentunya kondisi ini tidak lepas dari peran berbagai pihak, termasuk peran BI yang dalam satu misinya adalah turut mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di tingkat nasional hingga di tingkat daerah,” jelasnya.

width"450"
width"425"

“Semoga melalui kegiatan ini, semangat kita untuk mengedukasi masyarakat mengenai ekonomi syariah dapat selalu terjaga. Serta semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat kaltara,” tutupnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!