Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 29 Nov 2022 13:15 WITA ·

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD dr Jusuf SK Lakukan Survei Akreditasi


Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD dr Jusuf SK Lakukan Survei Akreditasi Perbesar

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum secara langsung menghadiri kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Jusuf SK di Tarakan, Senin (28/11/2022).

Survei Akreditasi ini mendatangkan surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yaitu Dr. dr. Sutoto, M.Kes., FISQua sebagai Ketua Eksekutif KARS, dr. Alexander H.M Sinaga, MARS sebagai Ketua Survei Akreditasi, dr. Ashan Azis, SpOG(K) dan Iswantoro, S.Kep.,MM sebagai anggota.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Kaltara, Dr Bustan, S.E., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, H Usman, Direktur RSUD dr. H. Jusuf SK, dr. Rustan Samsuddin, MM serta dua Dewan Pengawas (Dewas) RSUD dr. Ari Yusnita dan dr. H.I. Budi Santoso, M.Si.

width"450"

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi dan menyambut gembira serta mendukung atas terlaksananya Survei Akreditasi ini.

“Merupakan suatu kebanggan bagi kami, ini penting untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit,” kata Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Gubernur mengatakan, Akreditasi menjadi wujud nyata dari komitmen Pemprov Kaltara dan RSUD dr. H. Jusuf SK dalam menjaga kualitas pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien serta managemen risiko.

Survei Akreditasi yang merupakan penilaian dalam mengukur pencapaian dan cara penerapan Standar Pelayanan Rumah Sakit, dilakukan oleh surveior Akreditasi dari lembaga independen pelaksana Akreditasi yakni KARS.

Untuk itu, Zainal Arifin Paliwang, Gubernur Kaltara berharap dalam pelaksanaan Survei Akreditasi RSUD dr. H. Jusuf SK dapat berjalan lancar dan hasilnya bisa yang terbaik.

“Saya dan kita semua berharap, semoga dalam pelaksanaan Survei Akreditasi, RSUD dr. H. Jusuf SK Tarakan memperoleh hasil terbaik, dengan standar pelayanan prima dan profesional sesuai Standar Pelayanan Kesehatan yang sudah terakreditasi,” tutup Gubernur. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!