Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2024 21:14 WITA ·

Promosi Wisata Lewat Karya Tulis


					WORKSHOP : Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si membuka Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kaltara di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24)

Perbesar

WORKSHOP : Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si membuka Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kaltara di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24)

TANJUNG SELOR-Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si membuka sekaligus menyampaikan keynote speech pada acara pembukaan Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24).

Dalam sambutannya, mewakili Gubernur Kaltara, ia menyampaikan 4 pilar yang yang dibutuhkan untuk mempromosikan pariwisata, diantaranya produk, tempat, harga, dan promosi. Keempat hal ini menjadi bagian yg untuh dan tak terpisahkan.

“Dengan menerapkan empat pilar pemasaran tersebut, diharapkan potensi wisata di Provinsi Kalimantan Utara dapat lebih banyak menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur.

Di sisi lain, workshop ini merupakan suatu pendekatan untuk mengenalkan destinasi wisata Kaltara secara utuh melalui narasi, konten kreatif, living culture dan menggunakan kekuatan budaya.

Menurutnya, menulis itu mudah dan siapapun dapat melakukannya ketika setiap orang bisa memahami dirinya dan apa yang ia rasakan.

Dengan memperkuat literasi akan meningkatkan kualitas diri seseorang. Indonesia menempati urutan ke-62 dari 70 negara yang minim literasi. Sehingga dalam kesempatan ini, ia mendorong output dari kegiatan ini dapat melahirkan buku-buku karya penulis Kaltara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada SDM (Sumber Daya Manusia,red) yang mampu dan memiliki kemampuan dalam menulis didukung dengan potensi pariwisata yang ada di setiap wilayah kabupaten/kota di kalimantan utara, sehingga pengalaman berwisata tersebut dapat disampaikan ke dalam sebuah tulisan,” harapnya.

Workshop yang diselanggarakan selama 2 hari 15-16 Mei 2024 ini diinisiasi Dinas Pariwisata Kaltara dengan menghadirkan narasumber yang cukup dikenal di dunia literasi yakni Pepih Nugraha, Dodi Mawardi, Arbain Rambey, Hilmi Faiq Dan Masri Sareb Putra. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 13 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah