Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2024 21:14 WITA ·

Promosi Wisata Lewat Karya Tulis


					WORKSHOP : Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si membuka Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kaltara di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24)

Perbesar

WORKSHOP : Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si membuka Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kaltara di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24)

TANJUNG SELOR-Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si membuka sekaligus menyampaikan keynote speech pada acara pembukaan Workshop Literasi Menulis Buku Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di di Ruang Serbaguna Gedung Gadis, Rabu (15/5/24).

Dalam sambutannya, mewakili Gubernur Kaltara, ia menyampaikan 4 pilar yang yang dibutuhkan untuk mempromosikan pariwisata, diantaranya produk, tempat, harga, dan promosi. Keempat hal ini menjadi bagian yg untuh dan tak terpisahkan.

“Dengan menerapkan empat pilar pemasaran tersebut, diharapkan potensi wisata di Provinsi Kalimantan Utara dapat lebih banyak menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur.

width"450"

Di sisi lain, workshop ini merupakan suatu pendekatan untuk mengenalkan destinasi wisata Kaltara secara utuh melalui narasi, konten kreatif, living culture dan menggunakan kekuatan budaya.

Menurutnya, menulis itu mudah dan siapapun dapat melakukannya ketika setiap orang bisa memahami dirinya dan apa yang ia rasakan.

Dengan memperkuat literasi akan meningkatkan kualitas diri seseorang. Indonesia menempati urutan ke-62 dari 70 negara yang minim literasi. Sehingga dalam kesempatan ini, ia mendorong output dari kegiatan ini dapat melahirkan buku-buku karya penulis Kaltara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada SDM (Sumber Daya Manusia,red) yang mampu dan memiliki kemampuan dalam menulis didukung dengan potensi pariwisata yang ada di setiap wilayah kabupaten/kota di kalimantan utara, sehingga pengalaman berwisata tersebut dapat disampaikan ke dalam sebuah tulisan,” harapnya.

Workshop yang diselanggarakan selama 2 hari 15-16 Mei 2024 ini diinisiasi Dinas Pariwisata Kaltara dengan menghadirkan narasumber yang cukup dikenal di dunia literasi yakni Pepih Nugraha, Dodi Mawardi, Arbain Rambey, Hilmi Faiq Dan Masri Sareb Putra. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 19 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah