Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 10 Feb 2020 06:34 WITA ·

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Ajak Warga Kerja Bakti


Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat diwilayah binaan masing-masing. Foto : Doc> Babinsa Dim 0907/Trk Perbesar

Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat diwilayah binaan masing-masing. Foto : Doc> Babinsa Dim 0907/Trk

TARAKAN – Kegiatan kerja bakti merupakan sebagai implementasi dari Binter Koramil Jajaran Kodim 0907/Trk. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD juga salah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat diwilayah binaan masing-masing, Minggu (09/02/2020).

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan mulai fasilisitas umum, sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada di pinggir jalan.

Terpisah, Danramil 0907/03 Tarbar Kapten Inf Pattah Setiawan membenarkan dan mengapresiasi yang sudah dilakukan Babinsa jajaranya. “Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih ini sudah rutin dilakukan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda bersama yang dilakukan setiap minggunya. Untuk lokasi pelaksanaannya dilakukan bergilir disemua wilayah kerja Koramil”, ucapnya.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, pembersihan ini dilakukan untuk memperlancar aliran drainase sehingga tidak terjadi banjir saat hujan tiba.

Ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat, agar sinergitas yang selama ini sudah terbentuk dapat tetap terjaga.

“Kita juga ingin mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama dengan tujuan untuk mewujudkan pola hidup sehat serta untuk memberikan motivasi dan mengajak masyarakat sekitar agar mencintai lingkungan dengan melakukan aksi bersih-bersih sehingga tercipta lingkungan yanga bersih dan sehat”, pungkasnya.(**/nni)

Artikel ini telah dibaca 254 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!