Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Jun 2020 08:17 WITA ·

Tangani Pandemi Covid-19, Hasan Basri Berpesan Setiap Kebijakan Diputuskan Bersama


Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota DPD RI dari Kalimantan Utara Hasan Basri berpesan kepada semua pemangku kebijakan di Kaltara, agar selalu bersinergi dalam memutuskan kebijakan penanganan Covid-19. Ia juga meminta aparat keamanan, agar humanis dalam menertibkan masyarakat yang melanggar protokol Covid-19.

Pesan ini, disampaikan Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri disela-sela resesnya di Kota Tarakan, Sabtu (6/6/20). Ia mengingatkan kepada pemerintah daerah khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam setiap mengambil kebijakan penanganan Covid-19 harus dikoordinasikan dengan Forkopimda.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pak Kapolda, Danrem, Kapolres dan Dandim. Jadi jangan main hakim sendiri seperti di daerah lain. Saya lihat di beberapa daerah main paksa apa segala. Saya pesan kepada masyarakat Kaltara, tetap ikuti protokol Covid-19,” kata Hasan Basri.

Hasan juga berpesan kepada aparat, untuk masif dan edukatif dalam menyampaikan himbuan. Karena Covid ini memang pandemi dunia, tidak ada satu pun formula yang bisa menentukan ini formula terbaik, ini bisa disembuhkan belum ada sampai sekarang.

“Oleh karena itu peraturan-peraturan yang ada harus bisa berkolaborasi yang baik kemudian protokol Covid-19 tetap dijalankan. Aparat saya minta juga jangan arogan harus humanis,” tegas HB.

Ia melihat, pelayanan penanganan Covid-19 di Kota Tarakan sudah cukup bagus. Apalagi aparat dari Kepolisian dan TNI, sudah berkomunikasi dengan baik dan responsif.

“Aparat keamanan, cukup luar biasa nah tinggal nanti petugas-petugas yang di daerah. Nanti perlu sedikit berkolaborasi yang baik dengan aparat keamanan yang lainnya misalnya Satpol PP komunikasinya dengan Polri dan TNI juga bagus. Ada protap-protap mereka yang harus dijalankan dalam menertibkan masyarakat,” imbau anggota DPD RI dari Dapil Kaltara.

Hasan berharap, apabila ada persoalan di masyarakat, protokol Covid-19, Gugus Tugas, harus dikomunikasikan dengan baik baru kemudian mengambil keputusan. “Jangan sendiri-sendiri mengambil keputusan karena dampaknya tidak baik,” ujar Pimpinan Komite II DPD RI.

Sampai saat ini, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Covid-19 pusat sudah sembilan kali dikirim ke Kaltara dan langsung didistribusikan dengan baik.

“Saya di Komite II yang bermitra dengan BNPB akan terus berjuang di pusat agar bantuan banyak disalurkan ke Kaltara,” tutup Hasan Basri.(mt)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial