Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 12 Okt 2020 18:00 WITA ·

Ajak Tokoh Masyarakat Terapkan 3M


Pjs Gubernur Kaltara, bersilaturahmi dengan Forkompimda Kota Tarakan di Restoran Royal Crown. Foto: Humas Pemprov Kaltara Perbesar

Pjs Gubernur Kaltara, bersilaturahmi dengan Forkompimda Kota Tarakan di Restoran Royal Crown. Foto: Humas Pemprov Kaltara

TARAKAN – Pjs Gubernur Kaltara, Dr Teguh Setyabudi mengajak semua tokoh masyarakat Kota Tarakan, untuk menyosialisasikan Pilkada Serentak 2020 yang aman Covid-19. Upayanya adalah menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) untuk mengurangi terjadinya kerumunan massa. Salah satunya adalah penerapan 3M (Mencuci Tangan Pakai Sabun, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

“Saya kira dengan peran para tokoh, penerapan prokes dapat dilakukan secara masif. Apalagi saat ini tahapan Pilkada sedang berjalan,”kata Teguh, saat Acara Silaturahnu dengan Forkompimda Kota Tarakan, Senin (12/10/2020).

Ia menjelaskan, proses pilkada harus berjalan gina menghindari ketidakpastian. Pasalnya, hingga saat ini pandemi Covid19 tidak bisa dipastikan kapan berakhir. Apalagi dengan dilakukannha penundaan, akan banyak pejabat di Plh atau Pjs. “Pemerintah tahun lalu, juga sudah menganggarkan pelaksanaan Pilkada, maka dari itu ini harus kita laksanakan,”terangnya.

Secara berkala, Pjs Gubernur akan melakukan silatrahim dengan forkopimda di kabupaten/kota masing-masing. “Saya sebagai Pjs pastinya dalam pelaksanaan pilkada ini netral. Jajaran pilgub semua ASN untuk netral. Saya minta juga kepada ASN di lingkup Pemkot Tarakan juga netral,”jelasnya. Para penyelenggara juga dituntut berintegritas dalam melaksanaan tugasnya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut Wali Kota Tarakan, dr Khaerul, Ketua DPRD Kota Tarakan, dan unsur Forkompimda Kota Tarakan. (Humas)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial