Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Nov 2020 17:45 WITA ·

Bertemu Yansen, Warga Sebuku Keluhkan Sarpras Kesehatan dan Air Bersih


Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara no urut 3 Dr. Yansen TP, M.Si saat kampanye tatap muka dan dialog bersama warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku. Foto: Istimewa Perbesar

Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara no urut 3 Dr. Yansen TP, M.Si saat kampanye tatap muka dan dialog bersama warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku. Foto: Istimewa

NUNUKAN – Pelayanan kesehatan merupakan layanan dasar yang harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Karena itu, masyarakat Kecamatan Sebuku dan Kecamatan Tulin Onsoi serta kecamatan sekitarnya berharap bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Sebuku yang dibangun sejak beberapa tahun lalu itu segera berfungsi atau beroperasi.

Harapan itu disampaikan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si dalam kampanye tatap muka dan dialog di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Selasa (17/11).

“RS Pratama dan PDAM kami pak yang tidak berfungsi. Tolong apabila nanti bapak terpilih tanggal 9 bulan 13l2, kami mohon pak dibantu supaya rumah sakit dan PDAM kami bisa beroperasi pak,” pinta Sayid Hasim, mewakili warga Kecamatan Sebuku dan Tulin Onsoi.

Sebagai bukti RS Pratama dan bangunan lainnya termasuk PD yang belum berfungsi, ia pun menyerahkan bukti foto yang dicetak dalam kertas HVS. “Ini ada fotonya pak kami serahkan langsung sama bapak. Ini PDAM yang di RT 1 belum berfungsi. Ini RS Pratama fotonya,” ujarnya sambil menyerahkannya kepada Cawagub Yansen TP.

Karena lama belum difungsikan, masyarakat lainnya yang hadir menceletuk bahwa bangunan tersebut akan dijadikan sarang nyamuk saja.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Yansen TP menegaskan hal-hal seperti itulah yang mereka singgung dalam debat kandidat beberapa hari lalu. Karena mementingkan menjadi terdepan dengan program-program proyek yang besar, sehingga hal kebutuhan dasar masyarakat yang mudah untuk dipenuhi pun tak dapat dipenuhi.

“Ini salah satu diantara beberapa yang kami kemarin singgung soal mangkrak itu. Intinya sebenarnya ini bukan tidak bisa beroperasi, kalau ada niat untuk ini harus jadi. Pasti jadi. Tapi karena gak ada niat ya begitulah,” ucap Yansen.

Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 meyakinkan bahwa jika amanah rakyat diberikan kepadanya bersama Cagub Zainal A. Paliwang untuk menjalankan tugas memimpin Kaltara, maka akan ada solusi dan tinggal diaktifkan saja RS Pertama Sebuku.

“Insya Allah, kalau kesempatan kami menjalankan tugas, tinggal kami aktifkan saja ini. Tidak susah ini sebenarnya. Kirim dua atau tiga dokter ke sini, ambil satu-satu perawat Kabudaya ini, taruh di situ pasti jadi,” tuturnya. Karena dirinya bercermin dari berfungsinya RS Pratama di Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan. (*/Iik)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah