Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 30 Nov 2020 18:42 WITA ·

Bahas Persoalan Budaya, Zainal Jalin Silaturahmi Dengan Sultan Muda Bulungan


Bahas Persoalan Budaya, Zainal Jalin Silaturahmi Dengan Sultan Muda Bulungan Perbesar

TARAKAN – Di tengah kesibukannya, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H., M.Hum sebagai calon gubernur Kaltara nomor urut 3, menyempatkan berkunjung ke salah satu tokoh adat Kaltara, yaitu Kesultanan Bulungan di Tarakan.

Dalam kunjungannya kali ini, Zainal beserta rombongan bertujuan untuk bersilaturahmi, serta menyampaikan kepedulian pasangan calon nomor urut 3 pada adat-adat dan budaya yang ada di Kaltara.

Mendapat kunjungan dari Zainal, Sultan Muda Kesultanan Bulungan, H. Datuk Dissan Maulana Djalalludin mengatakan sangat senang dikunjungi pria yang pernah menjabat Wakapolda Kaltara ini.

“Dari kunjungan pak Zainal, kita menangkapnya positif, terutama dari kepedulian dari beliau, menyampaikan masalah budaya yang saat ini kurang diindahkan,” ujarnya.

Dijelaskan Datuk Dissan, peran budaya sangat penting, tanpa adanya budaya di suatu daerah atau negara tidak ada artinya. Karena budayalah yang mengajarkan banyak aspek dalam kemanusiaan dari tata krama, kehidupan, bahkan pergaulan.

width"450"
width"425"

“Salah satu yang menyebabkan suatu negara kacau balau, karena tidak mengindahkan lagi masalah budaya. Jika pak Zainal menang, bisa memperhatikan sekaligus Kesultanan dan adat-adat lainnya,” terangnya.

“Dalam hal ini kami Kesultanan Bulungan sangat berterimakasih kepada beliau karena sudah memperhatikan dan peduli terhadap adat-adat di Kaltara, termasuk Kesultanan Bulungan,” tutupnya.(adv)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!