Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Jan 2021 16:04 WITA ·

Asik Pesta Sabu-Sabu, 7 Orang Warga Sesayap Digrebek Aparat Gabungan Kodim 0914/Tana Tidung dan Polsek Sesayap


Tim gabungan Kodim 0914/Tana Tidung dan Polsek Sesayap menangkap tersangka penyalahgunaan  Narkotika jenis sabu sabu. Foto: Fokusborneo Perbesar

Tim gabungan Kodim 0914/Tana Tidung dan Polsek Sesayap menangkap tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sabu. Foto: Fokusborneo

TANA TIDUNG – Tujuh orang warga Sesayap yang sedang asik pesta sabu sabu digrebek Aparat gabungan personil Kodim 0914/Tana Tidung dan Polsek Sesayap, Rabu (26/1/21) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

Selain mengamankan tujuh orang pemakai, Tim gabungan TNI – Polri juga menangkap tiga orang pengedar yang memasok sabu-sabu.

Penangkapan ini, bermula dari laporan masyarakat yang menyampaikan ada pesta sabu-sabu di Jalan Padat Karya Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Mendapat informasi, Tim gabungan TNI – Polri, langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan tujuh orang warga lagi asik pesta sabu-sabu beserta barang bukti.

“Tujuh orang warga tersebut diantaranya berisinial AA, MR, AR, RF,AC,HO dan MU. Setelah kami lakukan tes urine, semua hasilnya positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu,” kata Komandan Kodim 0914/Tana Tidung Letkol. Czi. Tri Prio Utomo.
   
Dalam pengembangannya, Tim gabungan TNI – Polri juga mengamankan tiga orang pengedar berinisial PA, AL dan HR di dua lokasi yang berbeda yakni di Jalan Padat Karya dan Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sesayap. Dari ketiga orang pengedar yang ditangkap, satu diantaranya merupakan ibu rumah tangga.

“Ini semua berawal dari penangkatan RF selanjutnya Personil Kodim 0914/Tana Tidung berkoordinasi dengan Polsek Sesayap untuk melaksanakan pengembangan. Berbekal informasi yang di dapat dari saudara RF, berkelanjutan sampai menemukan titik akhir meruncing ke saudara PA (pengedar). Hasil pendalaman dari informasi PA di dapat nama AL dan HR. Dari keterangannya mereka, selama satu bulan ini sudah 4 kali menerima paket 50 gram atau satu bal sekali kirim sabu-sabu lewat speedboat dari Juata Laut, Kota Tarakan,” beber Dandim.

Dari hasil penangkapan tujuh orang pemakai dan tiga orang pengedar ini, telah diamankan barang bukti berupa parang 8 bilah, Pisau badik 2 bilah, alat isap 4 buah, korek api 25 buah, uang Rp. 162 ribu, paket sabu 0,5 Gram (sisa) dan terjual 48 gram, pisau kater 3 bilah, handphone, cicin 5 buah, senapan angin 1 pucuk dan  alat timbang sabu 1 buah.

“Sambil menunggu hasil tes urine dari BNK, tersangka di amankan ke Polsek Sesayap untuk di proses lebih lanjut,” tutup Dandim. (ai/Iik)

Artikel ini telah dibaca 257 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Pemkot Akan Tata Lokasi Eks Kebakaran di RT 3 Sebengkok

27 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Daerah