Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 9 Jun 2021 20:43 WITA ·

Ibrahim Ali Apresiasi BPS Tana Tidung Komitmen Wujudkan Zona Integritas


Ibrahim Ali Apresiasi BPS Tana Tidung Komitmen Wujudkan Zona Integritas Perbesar

TANA TIDUNG – Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali – Hendrik menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tana Tidung menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (9/6/2021).

Pencanangan pembangunan zona integritas ini tak lain guna memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul menuju zona integritas yang bearti wilayah atau daerah dengan batasan khusus dengan konsistensi menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran dalam melaksanakan tugas agar dapat memperoleh predikat WBK.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, turut menandatangani pencanangan zona integritas tersebut sebagai saksi, beserta Kepala BPS Tana Tidung Yuda Agus Irianto.

Dalam sambutanya, Bupati KTT Ibrahim Ali mengatakan, melalui langkah ini dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah meningkat.

“Saya berharap pencanganan zona integritas dapat dipublikasikan kepada masyarakat secara luas sehingga semua pihak masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam prorgam kegiatan reformasi birokrasi khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Bupati menegaskan, tidak hanya di BPS saja semua yang berada di Pemda KTT juga ingin segera mewujudkan zona intergritas sebagai predikat yang diberikan kepada lembaga untuk mewujudkan WBM dan WBBK.

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efisien, agar melayani masyarakat dengan cepat, tepat, dan profesional.

“Reformasi birokrasi juga berarti upaya yang sistematis, tepat, komprehensif, untuk mewujudkan pemerintahan good government,” tandasnya. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemprov Upayakan Insentif untuk Vaksinator

16 Oktober 2021 - 06:49 WITA

Pemprov Resmikan Pelatihan Dakwah Berbasis Digital

15 Oktober 2021 - 20:45 WITA

Gubernur Tindaklanjuti Sertifikasi Lahan Tambak

15 Oktober 2021 - 13:18 WITA

Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

15 Oktober 2021 - 12:57 WITA

Cabor Angkat Barat Kaltara Sumbang Satu Perunggu

15 Oktober 2021 - 07:15 WITA

Waspada Penipuan Berkedok Lelang, KPKNL Tarakan Terima 2 Aduan 

14 Oktober 2021 - 20:23 WITA

Trending di Daerah