Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Jul 2021 06:54 WITA ·

BNK Tana Tidung Ajak Tokoh Masyarakat Perang Narkoba


Wakil Bupati KTT, Hendrik memberi sambutan kegiatan sosialisasi bahaya narkotika kepada tokoh adat dan masyarakat.Foto: Diskominfo KTT Perbesar

Wakil Bupati KTT, Hendrik memberi sambutan kegiatan sosialisasi bahaya narkotika kepada tokoh adat dan masyarakat.Foto: Diskominfo KTT

TIDENG PALE – Badan Narkotika Kabupaten Tana Tidung melakukan Sosialisasi Bahaya Narkotika Kepada Tokoh Adat dan Masyarakat Tideng Pale, Rabu (14/07)

Sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua BNK Tana Tidung Hendrik, dihadiri Beberapa Tokoh Adat, Kodim 0941/Tnt, Kapolsek Sesayap, Kapolsek Sesayap Hilir dan beberapa OPD Kabupaten Tana Tidung.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa “Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dan saya pribadi menyambut dengan baik dengan adanya acara yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten Tana Tidung dalam menyambut Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2021, dengan Tema Nasional “Perang Melawan Narkoba”,” ucapnya.

Ketua BNK Tana Tidung menyampaikan dengan adanya acara Sosialisasi ini menjadi momentum yang baik dalam rangka pemberantasan Narkotika.

Selanjutnya Ketua BNK Tana Tidung berharap dukungan Para Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat menjadi panutan generasi muda yang ada di Kabupaten Tana Tidung bisa terhindar dari pengaruh buruk dan penyalahgunaan Narkotika dan obat-obat Terlarang.

“Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obat terlarang merupakan pelanggaran hukum berat yang di wajib untuk diperangi oleh Pemerintah Indonesia,” ungkapnya.

Perang melawan Narkoba diperlukan sinergitas internasional, Nasional maupun Daerah untuk memutus pengedaran Narkotika, salah satu cara melawan Narkotika adalah melibatkan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat melalui pendekatan adat dan budaya serta hukum adat sehingga menjadi pelopor guna pencegahah dan pemberatasan Narkotika di kalangan Generasi muda. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Kunjungan Presiden Jokowi dan Para Dubes jadi Kado HUT Kaltara

19 Oktober 2021 - 21:53 WITA

Trending di Advetorial