Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 9 Agu 2021 17:20 WITA ·

Umur 28 Tahun, Kiky Candra Jadi Kades Termuda di Tana Tidung


Kiky Candra Kepala Desa termuda dari Desa paling ujung Kabupaten Tana Tidung Desa Tengku Dacing Kecamatan Tana Lia Perbesar

Kiky Candra Kepala Desa termuda dari Desa paling ujung Kabupaten Tana Tidung Desa Tengku Dacing Kecamatan Tana Lia

TANA TIDUNG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar 30 Juni 2021 di Kabupaten Tana Tidung telah usai digelar. Sebanyak 31 Calon Kepala Desa telah ditetapkan dan diambil sumpah dan dilantik menjadi Kepala Desa oleh Bupati Tana Tidung, Senin (9/8/2021).

Dari 31 kepala desa tersebut, terselip satu nama yang mencuri perhatian. Dia adalah Kiky Candra yang menjadi salah Kepala Desa (Kades) termuda di kabupaten Tana Tidung tepatnya Kades Desa Tengku Dacing, Kecamatan Tana Lia.

Sosok pemuda kelahiran 28 tahun lalu tepatnya tanggal 8 desember 1994 ini sah menjadi Kepala Desa Tengku Dacing Kecamatan Tana Lia kabupaten Tana Tidung mulai hari ini.

Di usianya yang cukup muda, dan baru pertama kali terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi kepala desa, Kiki Candra terpilih dan menjadi pilihan rakyat untuk mengemban amanah menjadi Kepala Desa.

Dalam wawancara dengan fokusborneo.com, Kiky mengakui, tentunya tidak mudah menjadi seorang pemimpin Desa. Apalagi, ia memimpikan desa yang dipimpinnya tertib, damai dan sejahtera. Oleh sebab itu, Dia menginginkan semua pihak bisa bekerjasama dalam membangun Desanya ke depan.

Kini Pilkades telah usai, tidak ada yang namanya lawan, saatnya membangun Desa bersama-sama dengan penuh gotong royong agar impian Desa damai dan sejahtera itu bisa tercapai.

“Mari kita bangun Desa Tengku Dacing ke depan lebih baik lagi. Kita bangun Desa secara bersama-sama,” kata Kiky, usai pelantikan.

Dia menambahkan, setelah dilantik, pihaknya perlu melakukan banyak hal, dirinya harus segera melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa untuk menjabarkan target dan tujuan pembangunan Desa selama 6 tahun ke depan.

“Saya sudah memiliki beberapa program, salah satunya, pembangunan infrastruktur Desa, dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Kiky juga menyadari dengan adanya DD/ADD yang kerap kali menjadi sorotan semua orang. Untuk itu, Dia mengaku akan sangat berhati-hati dalam melaksanakan program yang bersumber dari dana tersebut. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 1.241 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Kunjungan Presiden Jokowi dan Para Dubes jadi Kado HUT Kaltara

19 Oktober 2021 - 21:53 WITA

Trending di Advetorial