Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Agu 2021 16:46 WITA ·

Bantu Warga Isoman, Babinsa Kodim 0907/Tarakan Distribusikan Obat Dan Vitamin Bantuan Panglima TNI


Bantu Warga Isoman, Babinsa Kodim 0907/Tarakan Distribusikan Obat Dan Vitamin Bantuan Panglima TNI Perbesar

TARAKAN – Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal TNI DR(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P,Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk mulai mendistribusikan paket obat dan vitamin untuk warga Isoman, Jumat (13/08/2021).

Pemberian paket obat dan vitamin ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan Isoman yang dimiliki oleh Puskesmas atau survelen yang ada di tiap Kelurahan.

Selain sebagai bentuk perhatian,langkah tersebut bertujuan untuk memberikan support bagi warga yang terpapar agar bangkit dan lekas sembuh.

Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan paket obat dan vitamin tersebut merupakan bantuan dari Panglima TNI yang diperuntukan bagi warga Isoman.


“Jadi paket obat dan vitamin ini merupakan bantuan dari Panglima TNI yang datang beberapa hari lalu”, ucapnya.

Lanjut Dandim, untuk Kota Tarakan kita menerima 1500 paket dan mulai kami distribusikan melalui Babinsa diwilayah binaan. “Ada beberapa paket obat yang dibagikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Paket satu berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman. Dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.dan semua sudah melalui hasil kordinasi Babinsa dengan petugas kesehatan setempat”, jelas Dandim.

Adanya bantuan paket obat dan vitamin gratis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang isoman.

“Semoga segala ikhtiar dalam memutus mata rantai covid 19 melalui PPKM, serbuan vaksinasi, pemberian obat dan vitamin, serta upaya – upaya lainya dapat menekan penyebaran Covid 19 di Tarakan”, pungkasnya.(*/as)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah