Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Agu 2021 23:20 WITA ·

Gubernur Resmikan Gedung Baru SMP Negeri 1 Malinau Kota


Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang meresmikan gedung baru SMP N 1 Malinau Perbesar

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang meresmikan gedung baru SMP N 1 Malinau

MALINAU – Gedung baru SMP Negeri 1 Malinau Kota yang beralamat di Jalan Raja Alam RT 13 Kabupaten Malinau diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H.Zainal A.Paliwang, SH., M.Hum yang didampingi Bupati Malinau Wempi W. Mawa, Sabtu (14/8/2021).

Gubernur mengatakan berdirinya gedung baru SMP ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Malinau.

“Dengan penyediaan sarana pendidikan ini, diharapkan akan muncul generasi penerus bangsa yang cerdas, bermoral, dan taat pada hukum serta agama,” harap Gubernur dalam sambutannya.

Menurutnya, selain untuk kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar, keberadaan gedung sekolah yang representatif akan mendatangkan banyak manfaat.

Gedung ini nantinya dapat dijadikan tempat untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta potensi seni dan olahraga bagi para siswa.

“Saya berharap dari sekolah ini, nantinya akan terlahir siswa-siswi yang berprestasi, baik itu prestasi akademis maupun non-akademis, serta dapat membawa harum nama Kabupaten Malinau dan Provinsi Kaltara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Gubernur menambahkan, Pemprov Kaltara memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya mewujudkan visi Kaltara yang Maju, Berubah dan Sejahtera.

Salah satunya adalah melalui pembangunan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing dengan berbasiskan wajib belajar 16 tahun dan berwawasan kebangsaan.

Untuk mendukung komitmen tersebut, jelas dia, diperlukan sinergi dan kolaborasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Karena apabila dilihat dari kewenangan yang menjadi kewenangan pemkab adalah pendidikan usia dini dan non-formal serta pendidikan dasar (SD dan SMP). Sementara itu, pendidikan (SMA dan SMK) dan pendidikan khusus menjadi kewenangan Pemprov,” tuturnya.

Peresmian gedung baru SMP Negeri 1 Malinau Kota ini juga disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Suriansyah serta Forkopimda di lingkungan Pemkab Malinau. (adpim)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah