Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 8 Okt 2021 12:40 WITA ·

Nominal Beasiswa Kaltara Unggul 2021 Lebih Besar dari Sebelumnya


Gubernur Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum saat meresmikan Program Beasiswa Kaltara Unggul di Kampus UB Tarakan, belum lama ini. Foto: Dok Adpim Perbesar

Gubernur Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum saat meresmikan Program Beasiswa Kaltara Unggul di Kampus UB Tarakan, belum lama ini. Foto: Dok Adpim

MALINAU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mensosialisasikan Program Beasiswa Kaltara Unggul 2021.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Tim Program Beasiswa Kaltara Unggul di Kabupaten Malinau, Kamis (7/10/2021).

Koordinator Tim Program Beasiswa Kaltara Unggul, Mohammad Rosyid, mengatakan nominal beasiswa Kaltara Unggul 2021 lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Sebenarnya program ini sudah lama dilakukan Pemprov Kaltara, hanya saja untuk tahun ini nominalnya lebih besar, yaitu hampir 50 persen dari sebelumnya,” ungkap Rosyid.

Ia menerangkan setiap pelajar yang lolos verifikasi berkas, berhak menerima beasiswa sebesar Rp1 juta per tahun. Baik untuk pelajar SD, SMP maupun SMA.

“Rp 1 juta per orang ini sebagai langkah awal pemerintah membantu biaya pendidikan masyarakat Kaltara. Mengenai total anggaran yang kita siapkan, sesuai dengan jumlah siswa yang lolos dalam verifikasi berkas pengajuan beasiswa,” ujarnya.

Rosyid menegaskan Beasiswa Kaltara Unggul hanya diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik, non akademik dan kurang mampu.

Tiap sekolah di Kaltara, sebut Rosyid, bisa mengajukan paling banyak empat siswa yang dianggap layak menerima beasiswa tersebut.

“Kita menganggarkannya tidak per daerah, tapi per sekolah. Jika siswa tersebut lolos, maka beasiswa akan langsung ditransferkan ke rekening penerima,” terang Rosyid. (agc/dkisp)

Artikel ini telah dibaca 227 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fungsi Poskamling Akan Kembali Diaktifkan

27 Januari 2022 - 17:38 WITA

Gubernur Zainal Maknai Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Perbatasan Negara

27 Januari 2022 - 16:51 WITA

MoU BPJS dan Apindo, Ajak Pelaku Usaha Daftarkan Pekerjanya

27 Januari 2022 - 16:40 WITA

Bupati Ibrahim Ali: Guru Harus Melek Teknologi

27 Januari 2022 - 16:33 WITA

Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Kebutuhan Petani Tambak dan Nelayan ke Pusat

27 Januari 2022 - 16:27 WITA

Keroyok Satu Siswa, 3 Pelajar SMA Diamankan Polsek Tarakan Barat

27 Januari 2022 - 15:54 WITA

Trending di Fokus