Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Okt 2021 06:57 WITA ·

Wujudkan Pemilu Berkualitas, Ramli Ajak Peserta SKPP Edukasi Masyarakat Soal Pemilu


Foto: Ist Perbesar

Foto: Ist

TARAKAN – Anggota Bawaslu Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ramli meminta peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) bisa memberikan edukasi pemilu kepada masyarakat. Hal itu, diungkapkan saat menjadi narasumber SKPP yang  dilaksanakan tanggal 7 – 9 Oktober di Swissbel Hotel Kota Tarakan.

“Para kader SKPP yang ada di Provinsi Kaltara harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dimulai dari keluarga, sahabat dengan saling memberikan ide untuk sama-sama berjuang menjaga demokrasi di Indonesia,” pesan Ramli.

Pria lulusan Sarjana Hukum menjelaskan demi mewujudkan demokrasi yang lebih baik, maka dibutuhkan kekompakan, kolaborasi dari berbagai pihak. Menurutnya, setiap lembaga memiliki peran dan tugas masing-masing termasuk masyarakat.

“Peserta SKPP selesai dari sini nanti bisa berperan aktif mensosialisasikan kewenangan Bawaslu, fungsi Bawaslu dan sebagai motivator untuk masyarakat. Masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa pentingnya pengawasan demokrasi, sehingga yang diharapkan ada kontrol pengawasan baik bagi penyelengara, peserta, dan masyarakat itu sendiri,” ujar Ramli.

Kordiv PHL Bawaslu KTT Ramli juga menjelaskan tantangan pengawasan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 sangat berat. Makanya keberadaan SKPP ini diharapkan bisa membantu Bawaslu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi jalannya pemilu dan pilkada serentak 2024.

“Buat kawan kawan SKPP selamat berjuang, usaha tidak akan mengkhianati hasil, urusan gagal itu urusan nanti, yang penting anda sudah berusaha, saudara yang sudah terpilih adalah orang-orang terbaik. Dalam rangka menjaga dan menegakan demokrasi, menjadi tugas kita sebagai warga negara,” ujar ramli.(*/her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah