Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Okt 2021 06:57 WITA ·

Wujudkan Pemilu Berkualitas, Ramli Ajak Peserta SKPP Edukasi Masyarakat Soal Pemilu


					Foto: Ist Perbesar

Foto: Ist

TARAKAN – Anggota Bawaslu Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ramli meminta peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) bisa memberikan edukasi pemilu kepada masyarakat. Hal itu, diungkapkan saat menjadi narasumber SKPP yang  dilaksanakan tanggal 7 – 9 Oktober di Swissbel Hotel Kota Tarakan.

“Para kader SKPP yang ada di Provinsi Kaltara harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dimulai dari keluarga, sahabat dengan saling memberikan ide untuk sama-sama berjuang menjaga demokrasi di Indonesia,” pesan Ramli.

width"300"

Pria lulusan Sarjana Hukum menjelaskan demi mewujudkan demokrasi yang lebih baik, maka dibutuhkan kekompakan, kolaborasi dari berbagai pihak. Menurutnya, setiap lembaga memiliki peran dan tugas masing-masing termasuk masyarakat.

width"300"

“Peserta SKPP selesai dari sini nanti bisa berperan aktif mensosialisasikan kewenangan Bawaslu, fungsi Bawaslu dan sebagai motivator untuk masyarakat. Masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa pentingnya pengawasan demokrasi, sehingga yang diharapkan ada kontrol pengawasan baik bagi penyelengara, peserta, dan masyarakat itu sendiri,” ujar Ramli.

Kordiv PHL Bawaslu KTT Ramli juga menjelaskan tantangan pengawasan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 sangat berat. Makanya keberadaan SKPP ini diharapkan bisa membantu Bawaslu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi jalannya pemilu dan pilkada serentak 2024.

“Buat kawan kawan SKPP selamat berjuang, usaha tidak akan mengkhianati hasil, urusan gagal itu urusan nanti, yang penting anda sudah berusaha, saudara yang sudah terpilih adalah orang-orang terbaik. Dalam rangka menjaga dan menegakan demokrasi, menjadi tugas kita sebagai warga negara,” ujar ramli.(*/her/Nn)

width"400"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 50 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

blank

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Daerah