Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 19 Okt 2021 06:35 WITA ·

Dinilai Matang, Gubernur Siap Sambut Kunjungan Presiden


Foto: Dkisp Kaltara Perbesar

Foto: Dkisp Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menilai kesiapan daerah dalam menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo sudag cukup matang.

Dengan kata lain, pemerintah siap menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu pada Selasa (19/10/2021).

Di Kaltara, kepala negara akan mengunjungi Kabupaten Tana Tidung dan Kota Tarakan. Karena itu, pada Senin (18/10/2021) siang kemarin, Gubernur melakukan tinjauan langsung ke sejumlah titik yang akan menjadi fokus kunjungan kerja Presiden.

Untuk memastikan semua hal yang berkaitan dengan kunjungan kerja Presiden ke Kaltara berjalan lancar, Gubernur meninjau sejumlah lokasi vaksinasi yang nantinya dikunjungi Presiden Jokowi, di Kelurahan Karang Rejo.

“Bapak dan ibu, saya minta kebersihan lingkungannya dijaga dengan baik, khususnya rumah-rumah yang hendak dikunjungi Bapak Presiden,” pesan Gubernur kepada warga di Kelurahan Karang Rejo.

Setelah menyambangi rumah warga di Kelurahan Karang Rejo yang menjadi lokasi vaksinasi sistem door to door, Gubernur Zainal kembali meninjau persiapan vaksinasi di SMP Negeri 1 Tarakan, yang mana vaksinasi tersebut akan difokuskan bagi para pelajar di Tarakan.

“Yang belum vaksin jangan takut divaksin, karena vaksin itu aman dan menyehatkan, agar kita dapat terhindar dari Covid-19 dan dapat kembali belajar seperti dulu,” jelas Gubernur kepada pelajar yang hadir.

“Di Kota Tarakan, kita meninjau lokasi vaksinasi yang akan dilihat Bapak Presiden. Persiapannya sudah cukup matang, kita juga dibantu oleh protokol istana,”ujar Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur juga meninjau langsung kesiapan lokasi penanaman bibit mangrove di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung.

Di lokasi tersebut, sesekali Gubernur terlihat ikut bergotong royong bersama warga agar seluruh kesiapan di lokasi acara tidak mengalami kendala.

Seperti diketahui, di Tana Tidung, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman bibit pohon bakau di lokasi pertambakan di Desa Bebatu, Tana Tidung. Yang mana, setibanya di Tarakan Presiden langsung melanjutkan perjalanan menggunakan tiga unit helikopter Super Puma.

Saat penanaman bibit pohon bakau, Presiden Jokowi akan didampingi Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya dan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum dan beberapa perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) dari negara Uni Eropa.

Usai penanaman bibit pohon bakau, Presiden beserta rombongan dan Gubernur Kaltara kembali ke Tarakan, guna meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dua lokasi di Tarakan, yakni di Kelurahan Karang Rejo dan SMP Negeri 1 Tarakan. (adpim/dkisp)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah