Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 28 Okt 2021 12:49 WITA ·

Gerak Cepat, Dari Bulungan Ketua TP-PKK Kaltara Bawa Bantuan Korban Kebakaran Tarakan


Foto :Dkisp Kaltara Perbesar

Foto :Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal didampingi Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Arsanah Suriansyah dan Sekertaris Umum PKK Ince Nelia Iskandar bergerak cepat bersama rombongan menuju kota Tarakan untuk memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Sebanyak 38 rumah dilalap si jago merah, sehingga 78 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

“Ketika ada musibah seperti ini kami berusaha cepat tanggap dan lebih banyak membantu masyarakat,” ungkap Rachma di hadapan awak media.

Dengan membawa bantuan berupa sembako dan sejumlah uang santunan Rachmawati Zainal menyerahkan bantuan kepada para korban terdampak musibah. Tak lupa Rachmawati berterima kasih atas gerak cepat Walikota Tarakan Khairul, menyediakan berbagai fasilitas darurat yang dibutuhkan para korban.

“Saya lihat mereka di pengungsian tercukupi, baik air, kamar mandi serta selimut dan sebagainya,” puji Rachma.

Hartini salah seorang korban kebakaran, memeluk erat Rachmawati sembari menangis mencurahkan perasaannya.

“Saya senang sekali Ya ALLAH, peduli sama semua (korban,red),” ujar Hartini yang sembari terisak menanggapi kehadiran Ketua TP-PKK Kaltara.

“Semoga kita semua ini bisa dibantu, karena semua habis, semua barang-barang tidak sempat dikeluarkan,” ungkap Hartini menceritakan musibah yang menimpanya sembari terisak.

Sebelum menuju pengungsian Kelurahan Sebengkok, setibanya di Tarakan, istri orang nomor satu di Kaltara tersebut secara langsung menuju lokasi terjadinya musibah kebakaran, melihat langsung serta prihatin atas musibah yang terjadi.

Foto : Dkisp Kaltara

“Saya terharu melihat mereka. Ada yang hamil dan punya bayi masih kecil dan saya katakan musibah dapat terjadi pada siapapun. Musibah itu tidak hanya malapetaka namun bisa dalam bentuk kesenangan, dan saat ini bentuknya malapetaka. Mudahan kedepan ada hadiah terindah dari Yang Maha Kuasa dan saat ini kita harus betul-betul berserah diri kepada ALLAH,” tutupnya di iringi amin oleh para awak media yang hadir di lokasi pengungsian.

Adapun bantuan sembako yang diberikan antara lain adalah susu, beras, telur, mie instan, gula, Teh dan kopi. (DKISPKaltara)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah