Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 7 Nov 2021 20:16 WITA ·

Piala Gubernur 2021, Momentum Kebangkitan Semangat Olahraga Kaltara


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

Tanjung Selor – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP, menutup secara resmi turnamen sepak bola yang memperebutkan total hadiah 80 juta rupiah bertajuk ‘Piala Gubernur Kalimantan Utara Tahun 2021’, di Stadion Sepak Bola Andi Tjatjok, Tanjung Selor, Sabtu (6/11/2021) Sore.

Penutupan turnamen ini dimulai dengan pertandingan persahabatan antara tim Kaltara Dihati yang diperkuat Gubernur Kaltara dkk berhadapan dengan Berau Marine All Star. Laga berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Dilanjutkan laga derby Persemal A melawan Persemal B di partai puncak. Pertandingan babak pertama berjalan alot tanpa gol hingga pluit babak pertama dibunyikan. Hingga dimenit 65’, pemain Persemal A melakukan serangan dari sisi kanan diteruskan dengan memberikan umpan terobosan dan langsung melakukan tendangan terarah yang gagal diantisipasi kiper Persemal B dan berbuah gol untuk tim Persemal A. Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. Tim Persemal A berhasil menundukan Persemal B dan keluar sebagai juara.

Dalam sambutannya Gubernur Zainal bersama Wagub Yansen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini. Untuk informasi bahwa kegiatan ini masuk dalam agenda perayaan HUT Kaltara ke-9 yang dirayakan 25 Oktober lalu.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur semua berjalan lancar, semua pemain tidak ada yang cidera dan ini suatu prestasi,” kata mantan Wakapolda Kaltara ini.

Gubernur Zainal juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan mengingatkan untuk terus meningkatkan kualitas dengan tekun berlatih. Dan jangan patah semangat untuk tim yang belum beruntung, masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang ada.

“Dalam pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, jika tidak ingin kalah ya jangan bertanding. Teruntuk anak-anak saya yang belum berhasil memenangkan piala gubernur ini tetap melaksanakan latihan rutin,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Gubernur berharap tim dari Bumi Benuanta ada yang berkiprah sampai ke tingkat nasional dan tentunya dapat mengharumkan nama Kaltara khususnya di bidang olahraga sepak bola.

“Semoga potensi-potensi pesepak bola yang ada di Kaltara akan mengangkat nama Kalimantan Utara,” pungkasnya.

Selain itu, dijumpai setelah acara, Wakil Gubenur Yansen menyadari bahwa dunia olahraga di tengah pandemi Covid-19 saat ini sedang menggeliat. Terbukti dengan terselenggaranya turnamen sepakbola Piala Gubernur Kalimantan Utara Tahun 2021 ini.

“Kita jadikan ini momentum membangkitkan semangat olahraga Kalimantan Utara,” ujar mantan Bupati Malinau dua periode ini.
“Walaupun suasana pandemi ini kita bisa menggelar acara yang seperti ini. Artinya bahwa Kaltara sudah beranjak normal kembali. Walaupun demikian tentu harapan kita masyarakat Kaltara jangan teledor tetap waspada dan menjaga prokes,” tambahnya.

Wagub pun berharap kegiatan ini memberi dampak tidak hanya kepada masyarakat luas yang memang haus akan hiburan, namun semua sektor seperti meningkatkan sektor ekonomi.“Seperti UMKM ataupun ekonomi kreatif akan hidup,” tutupnya.

Berikut daftar urutan tim juara maupun penerima penghargaan seperti berikut:
Juara 1: Persemal A
Juara 2: Persemal B
Juara 3: Puma FC
Juara Harapan 1: PSN Nunukan
Top Scorer: Johanes Josshi Yoyenson (Puma FC) 5 gol
Best Keeper: Robby (Persemal A)
Best Player: Andri (Persemal B)
Fair Play Team: Berau Marine FC.
(el.r/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah