Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 2 Des 2021 06:35 WITA ·

Pemda KTT Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia


Disperindagkop menggelar pasar murah bersubsidi di Kecamatan Tana Lia Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Disperindagkop menggelar pasar murah bersubsidi di Kecamatan Tana Lia Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Tana Tidung mengawali pelaksanaan pasar murah bersubsidi di Kecamatan Tana Lia, Rabu (1/12/2021).

Kepala Disperindagkop dan UKM, Hardani Yusri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat pra sejahtera dalam mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau menjelang Natal dan tahun baru.

“Jadi harga ini sangat terjangkau, 50% dari harga paket. Apalagi ini menjelang natal dan tahun baru dimana sering terjadi kenaikan harga bahan pokok. Nah ini praktis mengendalikan inflasi,” jelasnya kepada fokusborneo.com.

Dia menambahkan, satu paket sembako ada barang seperti gula, minyak, beras dan lain – lain. “Ini memang lebih sedikit dibandingkan anggaran pokok kemarin, karena ini agak terbatas anggarannya,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik beserta istri meninjau langsung ke pasar murah bersubsidi dan memberikan apresiasi kegiatan ini.

Hendrik mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah Kabupaten Tana Tidung untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat prasejahtera di dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Kita berharap apa yang masyarakat dapatkan dalam bentuk sembako murah ini bisa langsung dirasakan manfaatnya,” harapnya.

Pasar Murah ini digelar menjelang momentum perayaan hari besar keagamaan yakni Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, kegiatan ini digelar lantaran harga minyak goreng yang tinggi di pasaran saat ini. Tingginya harga minyak goreng ini dipengaruhi tingginya harga CPO Internasional yang berdampak pada kebutuhan masyarakat tersebut.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat, merasakan apa yang dirasakan masyarakat dengan tingginya harga minyak goreng,” ujarnya

Kegiatan Pasar Murah ini ternyata disambut positif oleh masyarakat. Dari lokasi Pasar Murah yang ada disini masyarakat terlihat sangat antusias membeli minyak goreng di Pasar Murah tersebut.

Di lokasi terlihat stand-stand yang dipenuhi antrean panjang warga yang hendak membeli sembako yang telah disediakan di Pasar Murah bersubsidi tersebut. Warga mengaku sangat senang, apalagi harga minyak gorengnya lebih rendah dari harga di pasaran.

“Harganya lebih murah. Saya baru beli ini. Terima kasih Pemerintah Daerah Tana Tidung yang sudah menggelar Pasar Murah ini,” ujar wati warga setempat. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fungsi Poskamling Akan Kembali Diaktifkan

27 Januari 2022 - 17:38 WITA

Gubernur Zainal Maknai Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Perbatasan Negara

27 Januari 2022 - 16:51 WITA

MoU BPJS dan Apindo, Ajak Pelaku Usaha Daftarkan Pekerjanya

27 Januari 2022 - 16:40 WITA

Bupati Ibrahim Ali: Guru Harus Melek Teknologi

27 Januari 2022 - 16:33 WITA

Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Kebutuhan Petani Tambak dan Nelayan ke Pusat

27 Januari 2022 - 16:27 WITA

Bupati Ibrahim Ali: TPP Pegawai Cair Februari 2022

27 Januari 2022 - 14:49 WITA

Trending di Daerah