Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 9 Jan 2022 14:26 WITA ·

Deddy Sitorus: Masalah Banjir di Perbatasan Harus Jadi Perhatian Nasional 


Anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus Perbesar

Anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus

TARAKAN – Persoalan banjir yang terjadi di daerah perbatasan khususnya di wilayah Nunukan dan Malinau yang terjadi setiap tahun dan merupakan banjir kiriman dari negara tetangga Malaysia harus menjadi perhatian pemerintah pusat.

Hal tersebut ditegaskan, Anggota DPR RI dari Dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus sebelum bertolak menuju lokasi banjir bersama Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Minggu (9/1/2022).

“Mulai Kecamatan Lumbis di perbatasan sampai ke hilir itu setiap tahun dapat banjir kiriman dan setiap 4 tahun banjir besar dan ini selalu berulang dan terus menerus,” ujar Deddy Sitorus.

Lebih lanjut, Deddy mengatakan dengan hadirnya Menteri ke perbatasan ini diharapkan persoalan banjir di daerah bisa menjadi perhatian di tingkat nasional.

“Banjir ini selalu berulang di daerah dan kiriman dari negara tetangga, dampaknya cukup besar. Jika tidak diangkat nasional maka akan berulang begitu saja,”tegasnya.

Anggota Komisi VI DPR RI mengatakan, penanganan banjir di daerah ini perlu adanya sinergi antara kementerian terkait untuk bagaimana penanganan banjir ini secara maksimal.

“Harus duduk bareng, kemudian Kementerian Dalam Negeri dan Menteri Luar Negeri bersama dengan negeri Jiran melakukan negoisasi terkait Border (perbatasan) kita,” ucapnya.

Maka penting tokoh yang ada di Jakarta, Menteri dari kabinet hadir ke daerah supaya bisa membawa persoalan ini ke Kementerian terkait bahkan Presiden. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kibarkan Bendera LGBT, Hasan Basri Minta Pemerintah Indonesia Tegur Kedubes Inggris

24 Mei 2022 - 12:41 WITA

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!