Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jan 2022 16:51 WITA ·

Gubernur Zainal Maknai Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Perbatasan Negara


					Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

Sebatik-Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dilakukan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) yang menaungi Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan upacara peringatan di batas negara, tepatnya di Tugu Garuda Perkasa, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kamis (27/01/2022) pagi.

Hadir di Tugu Garuda Perbatasan, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim) Sofyan, S.Sos., S.H., M.H., Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Anggota DPRD Provinsi Kaltara Andi Akbar, jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim serta Forkompimda Kabupaten Nunukan.

width"300"

Usai mengikuti upacara yang dipimpin secara daring oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly, kepada awak media Gubernur Zainal mengucapkan selamat kepada insan keimigrasian karena selama 72 tahun telah mengawal tanpa lelah garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

width"300"

“Di usia yang ke-72 ini semoga imigrasi tambah profesional, tambah matang, tambah semangat dalam menjaga keluar masuknya warga negara baik asing maupun Warga Negara Indonesia dan kita bersyukur bahwa saat ini paspor sudah bisa terlayani dan sangat memudahkan kita untuk melakukan perjalanan ke luar negeri,” ucap Gubernur.

Gubernur juga memaknai baik dibalik pelaksanaan upacara Hari Bakti Imigrasi di perbatasan negara.

“Kita tahu ini garda terdepan keluar masuknya manusia di negara kita ini. Kita ini di perbatasan perlu mendapatkan perhatian khusus dan perlu kita kawal kehadiran imigrasi di perbatasan,” ujar Gubernur.

width"400"

Kalimantan Utara sebagai provinsi beranda NKRI yang berbatas langsung dengan negara lain seperti Malaysia, Brunei, dan Filipina sehingga perlu penguatan terutama pada sisi keimigrasian.

“Alhamdulillah tahun ini PLBN Sei Nyamuk insya Allah selesai pada bulan Juli dan ini akan menambah aktivitas lalu lintas warga negara kita dan warga negara Malaysia yang keluar masuk (Indonesia,red),” ujar orang nomor satu Kaltara tersebut.

Kepada awak media Gubernur juga mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur untuk segera mendirikan Kantor Imigrasi (Kanim) yang berlokasi khusus di wilayah perbatasan negara, Sebatik. (Chai/DKISPKaltara)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

Trending di Daerah