Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 8 Apr 2022 19:03 WITA ·

Wabup Hendrik Tinjau Korban Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan


Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian Perbesar

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung Hendrik beserta Istri Diana Hendrik didampingi Kadis Sosial dan PMD Asnol dan Camat Muruk Rian meninjau korban banjir di Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian, Jumat (8/4/2022).

Kedatangan Wabup Hendrik sekaligus melakukan monitoring kondisi banjir di Desa Seputuk sekaligus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Dalam kesempatan ini, Wabup bersama istri juga menyerahkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban banjir.

“Kepada warga terdampak, agar tetap waspada dan peka terhadap dampak bencana yang disebabkan cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Disebut juga bantuan yang diberikan kiranya dapat meringankan beban warga akibat musibah yang diderita,” ujarnya.

Sembari meninjau, Hendrik mengimbau warga untuk senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang beberapa hari terakhir yang terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Tana Tidung.

 

“Kepada seluruh masyarakat khususnya korban bencana banjir, agar tetap waspada. Jika tidak memungkinkan tinggal di rumah, warga diharapkan segera mengungsi ke rumah tetangga atau kerabat terdekat yang aman,” imbaunya.

“Musibah ini tentunya tidak ada yang menginginkan, namun semua cobaan ini harus kita lalui dengan tabah dan sabar. Kami tidak tutup mata atas kesusahan yang dialami masyarakat terdampak banjir. Maka dari itu, kami langsung turun ke tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

Setelah meninjau dan menyalurkan bantuan, Wabup di dampingi kadis sosial dan Pmd,camat Muruk Rian, Danramil, Kades seputuk dan perwakilan OPD langsung meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Sei Seputuk.

Di pinggir sungai terlihat jalan aset Pemkab Pasca hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir ini cukup memprihatinkan. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!