Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 12 Mei 2022 18:55 WITA ·

Bakal Jadi Penyangga Ekonomi IKN, Kodim 0914/Tana Tidung Optimalkan TMMD Ke-113


Bakal Jadi Penyangga Ekonomi IKN, Kodim 0914/Tana Tidung Optimalkan TMMD Ke-113 Perbesar

TANA TIDUNG – Selama kurang lebih 1 bulan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan dilaksanakan di Desa Rian dan Desa Safari, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kaltara.

Program TMMD akan menyasar kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisiknya sendiri diprioritaskan pada pembangunan akses jalan yang nantinya akan membantu warga setempat agar bisa menempuh perjalanan dengan waktu yang lebih singkat kurang lebih 1 hingga 2 jam perjalanan.

Warga Desa Safari, Suroto umur 48 tahun ini biasanya harus menempuh 4 hingga 5 jam perjalanan untuk bisa menjual hasil kebunnya ke pasar yang letaknya belasan Km dari tempat tinggalnya.

“Biasanya kita harus memutar jauh menuju pasar, karena jalan terdekat belum tembus,” ungkapnya.

Suroto merupakan salah satu dari puluhan penduduk di Desa Safari yang menyambut positif pelaksanaan TMMD Ke 113 yang dilaksanakan oleh para personel dari Satgas Kodim 0914/Tana Tidung dibawah Komando Dansatgas Letkol Czi Tri Priyo Utomo.

Selain pembangunan akses jalan yang juga dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0914/Tana Tidung juga pembangunan plat duiker yang berfungsi untuk mengalirkan air untuk kegiatan persawahan.

Dandim mengatakan, seperti yang sudah sempat diinformasikan sebelumnya, rencananya Kabupaten Tana Tidung kelak akan menjadi salah satu lumbung pangan bagi kehadiran ibu kota Negara yang baru.

“Maka dengan adanya persawahan yang subur tentunya hal ini akan semakin mengoptimalkan rencana ketahanan pangan di daerah tersebut,” ujarnya.

Diharapkan dengan pembangunan sarana dan prasarana selama berlangsungnya TMMD ke 113 Kodim 0914/Tana Tidung masyarakat segera bisa merasakan manfaat dan menikmati kemudahannya.

Kedepan, wacana pemindahan ibu kota negara juga turut serta memberikan kontribusi Kabupate Tana Tidung menjadi salah satu penyangga ekonomi sekaligus lumbung pangan potensial.

“Pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim 0914/Tana Tidung diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk pemerataan pembangunan di wilayah berpenduduk sekitar 25 ribu jiwa,” tandasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!